get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

1.195 CPNS Banyumas Dilantik, Ini Pesan PJ Bupati Banyumas

Jum'at, 01 Maret 2024 | 17:08 WIB
header img
1195 CPNS Banyumas Dilantik, Ini Pesan PJ Bupati Banyumas. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Sebanyak 1.195 Pegawai Negeri Sipil (PNS) tahun angkatan 2021 dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro. Pelantikan tersebut dilakukan di Sasana Krida Gor Satria Purwokerto, Jumat (1/3/2024).

Pj Hanung mengucapkan rasa bangganya dan mengingatkan kembali mengenai core values ASN BerAKHLAK yang nantinya menjadi titik tonggak penguatan budaya kerja bagi ASN tingkat pusat maupun daerah.

"Dengan adanya satu core values yang berlaku secara umum, maka turut memperkuat peran ASN sebagai perekat dan pemersatu bangsa," kata Pj Bupati Banyumas Hanung.

Hanung mengatakan jika seorang PNS pada dasarnya memiliki dua pengertian, yakni sebagai sebuah profesi di mana PNS harus memiliki profesionalisme yang tinggi dan sebagai sebuah pengabdian yang menandakan harus mementingkan kepentingan umum bangsa dan negara dibandingkan pribadi, kelompok maupun golongan.

"Ini artinya semua yang ada di sini tidak boleh menjalankan pekerjaan dengan asal-asalan. Harus mengabdikan diri pada negara dan tentunya memberikan pelayanan yang baik bagi masyatakat Banyumas," tegasnya.

Sementara menurut Dinda Rahmasari yang menjabat pada bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Banyumas menuturkan rasa harunya pasca dilantik. Ia harus menunggu selama 2 tahun lamanya untuk dilantik semenjak mendapatkan SK CPNS.

"Senang dan bangga. Karena ini yang ditunggu-tunggu," ujarnya.

Sesuai yang telah dipesankan Pj Bupati Banyumas pada sambutan, ia juga setuju bahwasannya seorang PNS memang harus memegang core values yang tidak hanya dimengerti maknanya, tetapi juga harus dijalankan dengan sikap dan tindakan.

"Semoga dapat menjalankan tugas dengan baik," tuturnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut