get app
inews
Aa Read Next : Inikah Daftar 50 Anggota DPRD Terpilih Banyumas?

Hanya Ada 2 di Jawa Tengah, Pusat Karantina Pasien Covid-19 Ini Layak Dicontoh

Senin, 10 Mei 2021 | 16:05 WIB
header img
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengapresiasi pusat karantina pasien Covid-19 yang dibuka di Banyumas dan Solo. (Foto: Dok Humas Pemprov Jawa Tengah)

BANYUMAS, iNews.id - Ganjar ingin daerah lain mencontoh persiapan Banyumas, membuka tempat isolasi terpusat sebagai upaya menghadapi lonjakan kasus Covid-19 usai Lebaran 2021.

“Terima kasih para bupati dan wali kota yang membuat tempat isolasi-isolasi khusus seperti Banyumas dan Solo. Mereka membuat aturan, pokoknya begitu sampai harus isolasi lima hari dan itu bagus,” ujar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Senin (10/5/2021).

Selain itu, seluruh rumah sakit di Jawa Tengah juga diinstruksikan menyiapkan kembali ruang perawatan ICU dan tempat isolasi mulai sekarang.

“Jadi hipotesis yang saya buat begitu, kita harus berpikir bahwa besok akan naik. Mudah-mudahan tidak, tapi kita harus berpikir kemungkinan naik,” kata Ganjar.

Ganjar menegaskan, persiapan-persiapan seperti ini harus segera dilakukan. Tidak ada yang boleh lengah, meski tren kasus Covid-19 saat ini sedang menurun.

“Maka tempat isolasi disiapkan, kita nggak boleh lengah karena trennya setiap kali liburan pasti naik,” ujarnya.

Editor : Franky S

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut