get app
inews
Aa Read Next : Pesta Sabu, Seorang Residivis dan 3 Tersangka Diringkus Satresnarkoba Polres Kebumen

Polres Kebumen Sita Senpi dan Ratusan Butir Amunisi, Pemilik Sempat Kabur

Selasa, 26 Maret 2024 | 08:07 WIB
header img
Dua senjata api (Senpi) beserta ratusan butir amunisi ditemukan oleh Satreskrim Polres Kebumen dari seorang pria. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Dua senjata api (Senpi) beserta ratusan butir amunisi ditemukan oleh Satreskrim Polres Kebumen dari seorang tersangka berinisial SP (38), yang merupakan penduduk Kelurahan Selang, Kecamatan/Kabupaten Kebumen.

Kapolres Kebumen, AKBP Recky, melalui Kasihumas Polres AKP Heru Sanyoto, menjelaskan bahwa dua senjata api yang disita adalah senjata rakitan jenis pistol dengan merk Browning Power Automatic Cal. 9 mm buatan Belgia, dan sebuah senjata rakitan jenis penyangga bolpoin, 100 butir amunisi tajam, serta 9 butir amunisi karet.

Senjata api bersama amunisinya ditemukan oleh Unit PPA Satreskrim saat mengejar tersangka SP atas dugaan kasus perlindungan anak beberapa saat lalu.

Senjata dan amunisi tersebut ditemukan di dalam bagasi jok sepeda motor milik tersangka yang dititipkan di rumah seorang warga Desa Argopeni, Kecamatan/Kabupaten Kebumen.

"Sepertinya karena panik, sepeda motor ditinggalkan di rumah warga Argopeni Kebumen. Tersangka kemudian pergi meninggalkan sepeda motor," jelas AKP Heru pada hari Senin, 25 Maret 2024.

Menurut AKP Heru, tersangka SP diduga panik saat mengetahui bahwa dia sedang diburu oleh polisi. Oleh karena itu, dia sempat pindah tempat tinggal sebanyak empat kali untuk menghindari pengejaran petugas.

Namun, pada satu titik tertentu, dia malah meninggalkan senjata api di dalam jok sepeda motornya dan memilih untuk melarikan diri dengan berjalan kaki.

"Setelah kami menemukan senjata api, kami melakukan pemeriksaan terhadap pemilik rumah tempat tersangka menitipkan sepeda motor. Dari informasi yang kami dapatkan, tersangka kabur ke arah Yogyakarta," jelas AKP Heru.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut