get app
inews
Aa Read Next : Keren, Kebumen Raih Penghargaan Pengelolaan Arsip Terbaik Nasional dengan Predikat AA

Kata Siapa Sempor dan Gombong tak Diperhatikan Pemkab Kebumen? Ini Buktinya

Selasa, 26 Maret 2024 | 09:07 WIB
header img
Pemkab Kebumen membangun dua jembatan oleh pihaknya, yaitu di Desa Kedungwringin dan Desa Kedungjati, Kecamatan Sempor.

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Bupati Kebumen, Arif Sugiyanto, menolak anggapan bahwa Kecamatan Sempor dan Gombong jarang diperhatikan oleh Pemkab terkait pembangunan infrastruktur. Dia menegaskan bahwa pembangunan oleh Pemerintah Daerah dilaksanakan secara merata dan bertahap.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Bupati setelah shalat tarawih keliling di Masjid At Taqwa, Desa Jatinegara, Kecamatan Sempor. 

Dia menyatakan bahwa di Kecamatan Sempor, telah dibangun dua jembatan oleh pihaknya, yaitu di Desa Kedungwringin dan Desa Kedungjati.

"Jika ada yang mengatakan bahwa pembangunan hanya dilakukan di kota, saya kira tidaklah benar. Di Sempor sendiri, kita telah membangun dua jembatan. Pertama, jembatan di Kedungwringin, dan kedua di Kedungjati," ujar Bupati.

Bupati menjelaskan bahwa pembangunan jembatan Kedungwringin dilakukan pada tahun 2023 ketika menyadari adanya kendaraan roda empat, termasuk angkutan umum, yang menyeberangi sungai karena ketiadaan jembatan. Memahami pentingnya jalur transportasi tersebut, Bupati memutuskan untuk membangun jembatan tersebut.

"Pada waktu itu, saya bersama Dinas PUPR datang ke lokasi pada waktu subuh dan langsung melihat sungai yang dilewati oleh angkutan umum, truk, dan kendaraan roda empat lainnya. Memang, di sana terdapat jembatan penyeberangan untuk sepeda motor, sehingga saya memutuskan untuk membangun jembatan baru. Alhamdulillah, sekarang jembatan tersebut sudah selesai dan dapat digunakan," jelasnya.

Selain jembatan Kedungwringin, Bupati menyatakan bahwa pembangunan jembatan lainnya juga sedang berlangsung, yaitu di Kedungjati. Beliau menargetkan pembangunan tersebut dapat selesai tahun ini. "Insya Allah, pembangunan tersebut bisa selesai tahun ini," tambahnya.

Tidak hanya itu, Pemkab juga bekerja sama dengan TNI atau Kodim 0709 Kebumen untuk melaksanakan program TMMD di Kecamatan Sempor, yang mencakup pembangunan jalan desa berupa rabat beton dan talud, di Desa Kenteng dan Donorojo.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut