get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Penuhi Kebutuhan Avtur dan BBM Pemudik di Jateng dan DIY

Indosat Kampanye Gerobak Berkah Untuk Marbot Masjid hingga Antisipasi Lonjakan Traffic Arus Mudik

Selasa, 26 Maret 2024 | 23:38 WIB
header img
Head of Region Central Java Indosat Ooredoo Hutchison, Soejanto Prasetya (Kanan) dan Head of Commercial Operation Central Java Indosat Ooredoo Hutchison - Wahyu Wijanarko (kiri) . Foto: Arbi Anugrah

Indosat Menghadapi Arus Mudik

Selain Indosat turut menjaga kualitas layanannya sepanjang bulan Ramadhan, Soejanto juga mengungkapkan persiapan Indosat dalam menghadapi lonjakan traffic penggunaan internet dan telepon saat arus mudik lebaran 2024 di Jawa Tengah. Di mana secara Nasional diperkirakan terjadi lonjakan traffic sekitar 13,3 persen - 15 persen, dan diperkirakan sekitar 50 ribu terabyte akan digunakan pelanggan Indosat pada saat H-3 sampai H+2 lebaran. 

"Tentunya Jawa Tengah adalah tujuan mudik paling besar, di samping Jawa Barat di daerah Cianjur dan Jawa Timur di daerah Kediri. Justru centralnya di Jawa Tengah. Diperkirakan Cilacap lonjakan traffic sekitar 57 persen, lalu di Brebes, Pemalang, terus Pekalongan itu titik-titik kita yang bener-bener akan di puncak-puncaknya," jelasnya.

Namun demikian, untuk mengantisipasi lonjakan tersebut, pihaknya telah memperkuat dan menambah kapasitas jaringan, khususnya di rest area, bandara, terminal, dan pelabuhan yang menjadi titik penumpukan. Pihaknya juga akan menempatkan mobile base transceiver station (BTS) di titik krusial tersebut.

"Antisipasi kita akan memperkuat dan menambah kapasitas jaringan kita, bahkan jikapun kenaikan traffic sampai dua kali lipat, 100 persen pun kami Insya Allah akan mampu menampung taffic mudik," ujarnya.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut