get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Bareng Komerce, Dinnakerkop UKM Banyumas Ajak Warganya Jadi Jutawan Lewat TikTok

Senin, 01 April 2024 | 16:55 WIB
header img
Kepala Bidang UMKM Dinnakerkop Banyumas, Ani Widosari. Foto: Ist

Ani sangat senang adanya acara pelatihan yang diinisiasi Dinnakerkop UKM Banyumas bersama Komerce. Mengundang narasumber kompeten di bidangnya, ia berharap ada kolaborasi-kolaborasi lanjutan dengan Komerce melalui Komclass di kemudian hari.

Komerce adalah startup Digital Marketing yang tepat untuk diajak berkolaborasi. Mengingat Komerce merupakan startup yang memiliki kompetensi di bidang Digital Marketing. Memiliki visi akselerasi digitalisasi UMKM, Komerce telah membantu lebih dari 5.000 UMKM di segala aspek operasional bisnis online di Indonesia. Diantaranya penyediaan tim, pengiriman, pergudangan, pembayaran hingga manajemen marketplace.

Komerce memiliki layanan yang bernama Komclass, yang dapat memberi training atau pengkapasitasan UMKM, sehingga mampu menghadapi persaingan di dunia bisnis digital.

Mengundang Arief Kokoh Dewantoro, seorang Content Creator. Sepak terjangnya tidak diragukan lagi, Arief pernah mendapat omset 1 Milyar/ bulan lewat penjualannya di TikTok. Berkat kerja kerasnya, ia berhasil mengelola 14 akun TikTok yang terus  mengalami peningkatan penjualan setiap harinya.


Arief Kokoh Dewantoro, Content Creator. Foto: Ist

Acara berlangsung begitu ramai dan mengesankan, pasalnya, sebanyak 33 peserta datang membawa semangat untuk belajar bisnis. Selain itu mereka juga memanfaatkan momentum dengan membawa produk masing-masing. Salah satu dari peserta membawa produk UMKM nya bernama  “Abon Bibine”. Abon ayam, sapi, ikan dan ikan tuna  yang ia produksi sendiri.

Banyak peserta menunjukkan antusiasnya dengan bertanya seputar cara pemasaran di TikTok, termasuk konten seperti apa yang efektif agar produk UMKM mereka bisa meledak di pasaran. Sebagai pemula, para peserta tidak hanya ingin membuat produk mereka laku di pasaran tetapi juga aman bagi ekosistem TikTok. Hal ini membuat para peserta banyak berkonsultasi mengenai bagaimana agar konten yang dibuat tidak terkena banned.

“Senang mengikuti acara Komclass ini karena bisa mendapat insight baru tentang cara berjualan dan pemilihan jenis konten yang pas untuk sebuah produk,” ungkap Nani salah satu peserta dengan antusias.

Bagi kamu yang tertarik untuk mendapatkan informasi lebih lanjut soal layanan training digital marketing, dapat kunjungi website https://www.komclass.id/ / instagram https://www.instagram.com/komclassid

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut