get app
inews
Aa Read Next : Mulai 1 Mei Proses Boarding KA di Area Skybridge dan Pintu Barat Stasiun, Ini Infonya

Raih Akreditasi Unggul, UIN Saizu Purwokerto Terus Dorong Program Internasionalisasi

Jum'at, 05 April 2024 | 06:41 WIB
header img
BAN-PT menyerahkan akreditasi Unggul untuk Universitas Islam Negeri Prof KH Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto. (Foto: iNewsPurwokerto)a

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) memberikan akreditasi Unggul untuk Universitas Islam Negeri Prof KH Saifuddin Zuhri (UIN Saizu) Purwokerto pada tanggal 27 Maret 2024.

Rektor UIN Saizu Purwokerto, Prof Dr H Ridwan MAg menyatakan bahwa Kampus UIN Saizu Purwokerto merupakan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) ketiga di Indonesia yang meraih Akreditasi Unggul menggunakan regulasi yang berlaku.

Surat Keputusan Dewan Eksekutif BAN-PT Nomor 359/SK/BAN-PT/Ak/PT/III/2024, menunjukkan bahwa UIN Saizu Purwokerto dituntut untuk terus melakukan upaya pengembangan kampus secara berkelanjutan, menuju kampus yang memiliki kualitas dan tata kelola yang baik.

"Raihan Akreditasi Unggul ini merupakan pencapaian luar biasa bagi UIN Saizu Purwokerto. Ini adalah pengakuan atau rekognisi dari BAN-PT bahwa layanan pendidikan UIN Saizu telah memenuhi kualifikasi layanan yang unggul," ungkapnya di Ruang Rapat Senat, Gedung Rektorat, Kamis (4/4/2024) petang.

Prof Ridwan menjelaskan bahwa sejumlah program akan dilaksanakan setelah mendapat status unggul ini. 

Pertama, program internasionalisasi dengan memperkuat jaringan internasional melalui riset dan publikasi karya ilmiah kolaboratif, mobilitas mahasiswa, dan Akreditasi Program Studi (Prodi) dari lembaga akreditasi internasional.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut