get app
inews
Aa Read Next : UMP Siapkan 5.900 Kursi Mahasiswa Baru, Ini Daftar Program Studi yang Dibuka

Tips Balik Kampus Setelah Mudik, Mahasiswa Wajib Perhatikan ini

Sabtu, 13 April 2024 | 11:54 WIB
header img
Tips Balik Kampus Setelah Mudik, Mahasiswa Wajib Perhatikan ini. Foto: Dok iNews.id

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Tips balik kampus setelah mudik lebaran 1445 hijriah perlu diperhatikan mahasiswa. Terlebih, setelah menikmati momen berkumpul di kampung halaman bersama sanak saudara.

Ketika masa mudik telah selesai, mahasiswa kini tengah bersiap untuk kembali ke kampus. Meski proses ini bisa menjadi momen menyenangkan, namun juga membutuhkan persiapan dan kewaspadaan ekstra.

Kepala Biro Humas dan Protokol Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Irfan Fatkhurohman MPd, memberikan beberapa tips balik kampus bagi mahasiswa setelah mudik.

Menurut Irfan diperlukan perencanaan sebelum memulai perjalanan kembali ke kampus. Mahasiswa disarankan untuk merencanakan kembali perjalanan mereka dengan teliti, termasuk menentukan waktu keberangkatan yang tepat agar tiba di kampus sesuai jadwal.

Selain itu, ia juga menyoroti pentingnya memeriksa kendaraan yang akan digunakan. Pastikan kendaraan dalam kondisi prima dan siap untuk melakukan perjalanan jauh. Pemeriksaan rutin terhadap kondisi mesin, ban, rem, dan lampu sangat dianjurkan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut