get app
inews
Aa Read Next : Nih, Tips Agar Tetap Sehat Menjalani Puasa di Bulan Ramadan

5 Khasiat Kelapa Bakar Bagi Kesehatan

Selasa, 16 April 2024 | 19:15 WIB
header img
5 Khasiat Kelapa Bakar Bagi Kesehatan. Foto: Javaholic

2. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kelapa bakar juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh atau kekebalan tubuh, terutama saat musim peralihan berlangsung. Beberapa pedagang menawarkan minuman kelapa bakar yang dicampur dengan rempah-rempah seperti jahe, serai, kayu manis, dan madu. Ini dapat mengembalikan kesehatan tubuh agar tidak mudah jatuh sakit.

3. Menghidrasi tubuh

Air kelapa bakar memiliki manfaat untuk mengembalikan hidrasi tubuh yang hilang akibat aktivitas yang padat atau terlalu lama beraktivitas di luar ruangan. Kandungan mikronutrien penting seperti natrium, kalium, magnesium, kalsium, tembaga, seng, dan selenium dapat membantu mengisi kembali elektrolit yang hilang saat menjaga fungsi tubuh dan dikeluarkan melalui keringat.

4. Mengatasi masuk angin

Apabila mengalami masuk angin, terutama setelah terkena hujan, Anda dapat mengonsumsi kelapa bakar yang telah dicampur dengan jahe dan madu. Selain memberikan rasa hangat pada tubuh, jahe dan madu juga dapat membantu menjaga tubuh agar tetap hangat, melawan infeksi virus, serta mengurangi rasa mual.

5. Melancarkan pencernaan 

Air kelapa bakar memiliki kemampuan untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang akibat diare. Nutrisi yang terkandung di dalamnya, seperti asam lemak, asam amino, dan mineral, dapat membantu melengkapi dan menyeimbangkan cairan tubuh. Oleh karena itu, konsumsi air kelapa bakar dapat membantu mencegah terjadinya dehidrasi akibat gangguan pencernaan.

Itulah manfaat kelapa bakar bagi kesehatan, semoga informasi khasiat kelapa bakar ini dapat bermanfaat. Selamat mencoba.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut