get app
inews
Aa Read Next : Helikopter yang Ditumpangi Mantan Presiden Cile Jatuh ke Danau, Sebastian Pinera Tewas

Dua Helikopter di Malaysia Senggolan di Udara, 10 Tewas

Selasa, 23 April 2024 | 14:09 WIB
header img
Beredar video yang memperlihatkan dua helikopter bersenggolan dan hancur hingga menyebabkan 10 orang tewas di Malaysia. Foto: X

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id- Beredar video yang memperlihatkan dua helikopter bersenggolan dan hancur hingga menyebabkan 10 orang tewas di Malaysia. Peristiwa itu diketahui terjadi di Malaysia dengan korban jiwa dikatakan seluruhnya berasal dari Angkatan Laut.

Video tersebut diunggah oleh akun X (Twitter) @sentdefender yang memperlihatkan dua sisi berbeda saat kecelakaan helikopter terjadi. Diunggah juga foto yang memperlihatkan badan helikopter terjatuh di sebuah stadion sepak bola.

“2 Helikopter milik Angkatan Laut Kerajaan Malaysia bertabrakan hari ini di atas Kota Lumut selama Latihan Parade Angkatan Laut Tahunan yang mengakibatkan Kematian 10 Anggota Awak Helikopter tersebut,” tulis keterangan dalam unggan tersebut.

Diketahui dua helikopter itu adalah AgustaWestland AW139HOM (M503-3) dan AS550 Fennec (M502-6). Keduanya jatuh di running track stadion kota, dan keduanya merupakan 2 dari 15 helikopter yang Dioperasikan oleh Angkatan Laut Kerajaan Malaysia.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut