get app
inews
Aa Read Next : Menikmati Tempe Mendoan untuk Takjil Buka Puasa Ramadhan, Ini Resep dan Cara Membuatnya

Berbarengan Hari Buruh Internasional, BPJS Ketenagakerjaan Beri Santunan Pekerja

Rabu, 01 Mei 2024 | 16:06 WIB
header img
Bertepatan dengan peringatan Hari Buruh Internasional, BPJS Ketenagakerjaan memberikan santunan untuk ahli waris dan pekerja yang kehilangan pekerjaan. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Bertepatan dengan peringatan Mayday atau Hari Buruh Internasional, BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek memberikan santunan untuk pekerja yang mengalami kecelakaan kerja dan jaminan kehilangan pekerjaan. 

Penyerahan dilaksanakan oleh Penjabat (Pj) Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Purwokerto Antony Sugiarto kepada ahli waris. Santunan tersebut diserahkan pada saat perayaan Mayday yang berlangsung di halaman Kantor Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi, dan UKM Banyumas pada Rabu (1/5/2024).

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati mengharapkan seluruh pekerja di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, terlindungi BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek. "Kami berharap cakupan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di Kabupaten Banyumas semakin luas dan dapat menjamin perlindungan bagi masyarakat pekerja yang mengalami kecelakaan kerja atau meninggal dunia,"jelasnta.

Pihaknya juga akan terus berupaya meningkatkan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan di kalangan pekerja sektor informal di Kabupaten Banyumas.

"Tidak terkecuali upaya kami di sektor BPJS Kesehatan untuk mencapai cakupan peserta hingga 98 persen warga Kabupaten Banyumas dalam dua bulan ke depan, saat ini sudah mencapai 95 persen," tambahnya.

Menyinggung peringatan Hari Buruh Internasional, dia merasa senang karena ribuan buruh dari berbagai perusahaan di Banyumas turut serta dalam kegiatan tersebut dengan semangat.

Selain itu, kegiatan juga melibatkan donor darah oleh para buruh sebagai upaya kontribusi dalam penyediaan stok darah di PMI Kabupaten Banyumas.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut