get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Banyumas Raih Kehumasan Terbaik Kedua di Jawa Tengah

Agus Nur Hadie Dilantik Menjadi Pj Sekda Banyumas

Kamis, 16 Mei 2024 | 19:54 WIB
header img
Agus Nur Hadie Dilantik Menjadi Pj Sekda Banyumas. Foto: Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Agus Nur Hadie, Asisten Administrasi dan Umum Setda Banyumas dilantik sebagai Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) mengantikan Ir. Junaidi. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Penjabat Sekda Kabupaten Banyumas tersebut dilakukan oleh Pj Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, Kamis (16/05/2024) di Pendopo Si Panji Purwokerto.

Agus Nur Hadie nantinya akan menjabat selama 3 bulan atau hingga dilantiknya Sekda definitif.

Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro menekankan sejumlah sasaran atau target yang harus dicapai antara lain realisasi indeks birokrasi, indeks pembangunan manusia dan laju pertumbuhan ekonomi. Termasuk yang menjadi perhatian diantaranya pengurangan angka kemiskinan ekstrem, pengangguran, masalah sampah, masalah air baku, inflasi, defisit APBD sebesar Rp60 Miliar, skenario penyusunan APBD 2025, penyehatan BUMD dan lainnya. 

"Ini persoalan-persoalan yang harus kita selesaikan," kata Hanung dalam keterangannya.

Usai dilantik Agus Nur Hadie mengatakan, pentingnya kolaborasi dan sinergitas antar OPD, Swasta, Perbankan, Perguruan Tinggi, media massa termasuk elemen masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan tersebut.

"Tentunya kami akan melanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh Pak PJ terdahulu, dan format-formatnya kami tinggal melanjutkan saja. Tapi kita memerlukan sinergitas. Masalah Banyumas bukan hanya menjadi masalah Pemda saja," ungkapnya. 

Agus mencontohkan permasalahan sampah, menurutnya hal tersebut tidak boleh dipandang dari Pemerintah saja. 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut