get app
inews
Aa Read Next : Mahasiswa Unsoed Ciptakan Permainan Cegah Stunting, Raih Medali Emas Kompetisi Internasional

Unsoed Bakal Bangun Laboratorium Scientec Medis Berbasis Nuklir, Tunggu Persetujuan Pemerintah

Minggu, 19 Mei 2024 | 14:40 WIB
header img
Unsoed Bakal Bangun Laboratorium Scientec Medis Berbasis Nuklir, Tunggu Persetujuan Pemerintah. Foto: iNewsPurwokerto

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto bakal membangun Laboratorium scientec medis berbasis nuklir di fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Usulan pembangunan Laboratorium tersebut nantinya akan diajukan terlebih dahulu kepada pemerintah, dan jika usulan tersebut disetujui, pembangunan akan dimulai ditahun 2026/2027. 

Dekan Fakultas MIPA Prof. Drs. Budi Pratikno, M.Stat mengatakan bahwa laboratorium scientec medis adalah unit layanan untuk yang utamanya di bidang fisik atau fisika medis serta jasa alat untuk rumah sakit seperti rontgen dan MRI.
 
“Laboratorium scientec medis ini merupakan upaya untuk mendukung RGU dan meningkatkan layanan kepada masyarakat serta persiapan menuju PTN-BH,” ungkap Dekan FMIPA dalam keterangannya, Minggu 19/5/2024).

Menurut Prof. Budi, peralatan di laboratorium scientec medis yang berharga fantastis itu merupakan salah satu syarat bagi FMIPA jika ingin bergabung dengan aliansi perguruan tinggi yang mempunyai jurusan fisika medis. 

“Ada beberapa syarat yang harus dipenuhi agar dapat mendirikan jurusan fisika medis yaitu sudah mempunyai kerja sama dengan rumah sakit dan memiliki dosen-dosen berbasis fisika medis,” ujar Dekan FMIPA itu.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut