get app
inews
Aa Read Next : Milad ke-109, Al Irsyad Al Islamiyyah Tegaskan Netralitas dalam Pemilu 2024

Purwokerto Siap Jadi Tuan Rumah Muktamar Al Irsyad Al Islamiyyah

Minggu, 20 Februari 2022 | 18:20 WIB
header img
Pimpinan Pusat (PP) Al Irsyad Al Islamiyyah mengadakan audiensi dengan Bupati Banyumas Achmad Husein di Ruang Joko Kahiman.

Menurut dia, tema tersebut mengandung dua makna penting, pertama "Membangun Al Irsyad yang Maju, Bersahabat, dan Bermartabat" bermakna bahwa dalam arus perubahan dunia yang sangat cepat saat ini akibat kemajuan teknologi informasi, Al Irsyad meneguhkan untuk terus berkarya demi kemajuan yang sesuai dengan zamannya dengan tetap menjunjung tinggi cita-cita para founding fathers  dan tetap menjaga martabat kemanusiaannya.

“Makna kedua adalah Al Irsyad siap berpartisipasi aktif mewujudkan Indonesia Emas 2045. Hal itu menunjukkan bahwa Al Irsyad telah meneguhkan pilihan politik kenegaraannya sebagai bagian dari NKRI, dan siap berpartisipasi secara aktif menuju Indonesia yang unggul di semua aspek pada tahun 2045,”jelas dia.

Selain itu, lanjutnya jugamMembangun manusia Al Irsyad yang unggul, Pendidikan Al Irsyad yang unggul, kepedulian sosial yang tulus, dan kepedulian kepada alam semesta, secara otomatis juga merupakan sumbangsih bagi tercapainya Indonesia Emas 2045. 

Di tempat yang sama, Ketua Umum PP Al Irsyad Al Islamiyyah Faisol Nasar bin Madi mengatakan agenda Muktamar Ke-41 di antaranya pemilihan Ketua Umum PP Al Irsyad Al Islamiyyah periode 2022-2027 dan pembahasan program kerja untuk lima tahun ke depan.

Selain itu, kata dia, ada pula musyawarah besar untuk badan otonom, yakni Wanita Al Irsyad, Pemuda Al Irsyad, dan Mahasiswa Al Irsyad.

"Muktamar yang akan digelar pada 15-18 November 2022 bakal dihadiri sekitar 500 peserta yang merupakan perwakilan dari seluruh cabang yang ada di Indonesia,"ujarnya.

Ketua Panitia Muktamar Ke-41 Halim Bakhabazy mengatakan rangkaian acara Muktamar ke-41 bakal diisi dengan beragam kegiatan, antara lain diskusi publik dan lomba-lomba untuk mendukung tema yang diusung.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut