get app
inews
Aa Read Next : Militer Israel bikin Pengakuan Mengejutkan, Akui bahwa Hamas Tak Bisa Dilenyapkan!

Masjid Al Aqsa Diserbu Ribuan Orang Yahudi Israel, Mereka Beribadah, Menari-nari dan bikin Rusuh

Kamis, 06 Juni 2024 | 09:53 WIB
header img
Ribuan orang Yahudi Israel menyerbu Masjid Al Aqso, mereka menari dan beribadah di salah satu masjid suci umat Islam tersebut. Foto: Reuters

YERUSALEM, iNewsPurwokerto.id - Otoritas Islam di Yerusalem mengutuk keras penyerbuan oleh kelompok ekstremis Yahudi terhadap kompleks Masjid Al Aqsa pada Rabu (5/6/2024). 

Departemen Wakaf Islam di Yerusalem, yang bertanggung jawab atas pengelolaan Masjid Al Aqsa, melaporkan bahwa lebih dari 1.600 pemukim Israel ilegal secara paksa masuk ke dalam kompleks masjid yang merupakan tempat suci ketiga bagi umat Islam.

Ribuan pengikut Yahudi yang ekstrem telah melakukan pelanggaran dengan memasuki kompleks Al Aqsa yang seharusnya diperuntukkan bagi umat Islam. 

Mereka melakukan aksi tersebut di bawah pengawalan ketat kepolisian Zionis untuk merayakan Hari Yerusalem, merujuk pada pendudukan Israel atas Yerusalem Timur pada tahun 1967.

Pemerintah Palestina menuduh Israel meningkatkan upaya untuk mengubah karakter Yerusalem Timur menjadi lebih Yahudi, termasuk Masjid Al Aqsa. Selain itu, Israel juga dituduh berupaya menghapus identitas Arab dan Islam dari Al Aqsa.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut