get app
inews
Aa Read Next : Wacana Anies Berpasangan dengan Ahok di Pilkada Jakarta 2014, Mungkinkah?

Nama Anies Baswedan Mencuat di Pilkada Jakarta, Ini 5 Faktanya

Kamis, 13 Juni 2024 | 08:08 WIB
header img
Anies Baswedan mencuat namanya dalam Pilkada Jakarta. (Foto: Istimewa)

4. Dukungan dari PKB DKI Jakarta

DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DKI Jakarta resmi mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur pada Pilkada Jakarta 2024. Nama Anies muncul dari aspirasi kader.

"Hasil verifikasi dari Desk Pilkada DKI, maka PKB DKI Jakarta memutuskan dengan membaca Bismillahirrahmanirrahim PKB DKI Jakarta memutuskan Anies Baswedan menjadi calon tunggal untuk mencalonkan di 2024-2029 Pilkada Gubernur DKI Jakarta," kata Ketua DPW PKB DKI Jakarta, Hasbiallah Ilyas.

Hasbi menjelaskan bahwa DPW PKB DKI mendengarkan aspirasi hingga tingkat ranting sebelum dibawa ke rapat kerja Desk Pilkada di kawasan Puncak, Bogor, pada 8-9 Juni 2024.

5. Respons Anies Baswedan

Anies Baswedan menanggapi peluangnya untuk berkontestasi di Pilgub Jakarta 2024. Dia belum menyatakan secara tegas apakah akan maju atau tidak, namun dia sedang berdiskusi dengan berbagai kalangan terkait Jakarta.

“Kami mengalir saja sekarang. Kami memang secara serius membicarakan tentang Jakarta dan berdiskusi dengan banyak pihak, khususnya senior-senior, teman-teman anak muda, masyarakat,” kata Anies di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

Anies mengaku sedang mempertimbangkan semua opsi dengan serius. "Mudah-mudahan tak lama lagi akan bertemu dengan kesimpulan dan keputusan,” ujarnya.

Dengan berbagai dukungan dan pertimbangan yang datang dari berbagai pihak, Pilgub Jakarta 2024 semakin menarik untuk diikuti, terutama dengan kemungkinan Anies Baswedan kembali ke panggung politik Jakarta.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut