get app
inews
Aa Read Next : Joe Biden Mundur dari Pencalonan Presiden AS, Nyatakan Dukung Kamala Haris

Di Usia Senja 92 Tahun, Wanita Ini Sukses jadi Pengusaha yang Hartanya Tembus Rp11,54 Triliun

Jum'at, 21 Juni 2024 | 13:39 WIB
header img
Joan Payden berhasil menjadi pengusaha sukses melalui usaha yang dirintisnya. Oma alias nenek berusia 92 tahun ini, masuk dalam jajaran wanita terkaya di Amerika Serikat (AS). Foto: Ist

Beberapa tahun kemudian, Payden pindah ke Los Angeles untuk bergabung dengan Scudder, Stevens & Clark, perusahaan pengelolaan uang bergengsi. Setelah beberapa kali mencoba promosi, dia menjadi mitra perempuan pertama di perusahaan tersebut. Dia sempat mengalami kegagalan karena tidak bermain golf pada pertemuan tahunan di lapangan khusus pria.

“Mereka mengadakan pertemuan tahunan di lapangan golf yang sangat besar dan bergengsi dan tentu saja mereka tidak mengizinkan perempuan masuk. Jadi, aku duduk di teras,” kata Payden kepada siswa di Notre Dame pada tahun 2011.

Kemudian, pada tahun 1983 dia khawatir akan terjebak di tempat yang sama selama satu dekade dan memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya. Dia pun mengajak rekannya Sandra Rygel untuk bergabung dengannya, dengan modal sejumlah uang yang dimilikinya untuk membentuk Payden & Rygel.

Pada saat itu, Payden tidak sepenuhnya yakin bahwa langkah tersebut akan membuahkan hasil.

“Selalu ada kekhawatiran. Ketika saya mendirikan perusahaan, saya khawatir tidak akan mendapatkan klien. Tapi itu tidak masalah,” ucap Payden kepada The Los Angeles Times.

Sejak saat itu dia membangun perusahaannya menjadi salah satu perusahaan manajemen investasi swasta terbesar di AS. Sementara, mantan perusahaannya, Scudder, Stevens & Clark, diakuisisi oleh perusahaan asuransi Swiss, Zurich Insurance Group, dengan nilai hampir 1,7 miliar dolar AS pada tahun 1997.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut