get app
inews
Aa Read Next : Timnas Belanda dan Inggris Bertemu di Semifinal Euro 2024

Hasil Euro 2024: Gol Injuiry Time Mattia Zaccagni Bawa Italia Secara Dramatis Masuk 16 Besar

Selasa, 25 Juni 2024 | 07:19 WIB
header img
Gol pemain Timnas Italia Mattia Zaccagni ke gawang Kroasia pada injury time membawa Gli Azzurri ke 16 besar Euro 2024. Akhir pertandingan 1-1. (Foto: Reuters/iNews.id)

LEIPZIG, iNewsPurwokerto.id - Gol pemain Timnas Italia Mattia Zaccagni ke gawang Kroasia pada injury time membawa Gli Azzurri ke 16 besar Euro 2024. Gol tersebut membuat pertandingan berakhir 1-1.

Duel Kroasia vs Italia di Stadion Red Bull Arena, Leipzig, Selasa (25/6/2024) dini hari WIB, berakhir dramatis. Setelah babak pertama tanpa gol, pertandingan baru hidup di babak kedua.

Tendangan penalti kapten Timnas Kroasia Luka Modric berhasil digagalkan kiper Italia Gianluigi Donnarumma pada menit ke-54. Namun, kurang dari satu menit kemudian, bintang Real Madrid itu mencetak gol usai menyambar bola pantul setelah Donnarumma kembali melakukan penyelamatan bagus dari Ante Budimir.

Gol tersebut menghidupkan semangat juara bertahan Italia. Gli Azzurri langsung bernafsu menekan untuk menyamakan kedudukan yang akan membawa mereka lolos.

Dengan waktu yang hampir habis, Zaccagni hadir sebagai penyelamat negaranya. Dia melepaskan tembakan melengkung dari jarak jauh untuk mematahkan hati Kroasia.

Skor 1-1 membuat Italia, yang merupakan juara bertahan, bersorak girang karena memastikan mereka lolos ke 16 besar sebagai runner-up Grup B. Gli Azzurri akan menghadapi Swiss di babak gugur, sementara Kroasia harus menunggu untuk melihat nasib mereka apakah bisa lolos.

Sedangkan Spanyol memuncaki grup dengan sembilan poin, Italia finis dengan empat poin, dan Kroasia di peringkat ketiga dengan dua poin. Mereka harus menunggu hasil laga di grup lain untuk melihat apakah mereka akan lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Albania tersingkir setelah berada di posisi terbawah grup dengan satu poin setelah kalah 1-0 dari Spanyol. Hasil ini juga memastikan Inggris, Prancis, dan Belanda finis setidaknya di antara empat tim peringkat ketiga terbaik.

SUSUNAN PEMAIN
KROASIA (4-3-3)
Livakovic; Stanisic, Sutalo, Pongracic, Gvardiol; Modric, Brozovic, Kovacic (Ivanusec 70’); Sucic (Perisic 70’), Kramaric, Pasalic (Budimir 46’)
Pelatih: Zlatko Dalic

ITALIA (3-1-4-2)
Donnarumma; Darmian (Zaccagni 81’), Bastoni, Calafiori; Jorginho (Fagioli 82’); Di Lorenzo, Barella, Pellegrini (Frattesi 46’), Dimarco (Chiesa 57’); Raspadori (Scamacca 75’), Retegui
Pelatih: Luciano Spalletti


 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut