get app
inews
Aa Read Next : Kilang Cilacap dan Perum Jasa Tirta Tanam 100 Ribu Mangrove

Kilang Pertamina dan Pemkab Cilacap Teken Kerjasama Tanggulangi Bencana

Selasa, 09 Juli 2024 | 08:06 WIB
header img
Kilang Pertamina dan Pemkab Cilacap teken kerjasama tanggulangi bencana. (Foto: Istimewa)

CILACAP, iNewsPurwokerto.id-Tingginya potensi bencana di Kabupaten Cilacap disikapi dengan serius oleh PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap bersama dengan pemerintah kabupaten setempat. 

Hal ini dibuktikan melalui penandatanganan Perjanjian Kerja Sama Penanggulangan Bencana antara kedua pihak yang dilakukan di Rumah Makan D’Pillars Cilacap.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh GM Kilang Pertamina Cilacap, Edy Januari Utama, dan Pj. Sekda Cilacap, Sujito, yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cilacap. 

Acara ini disaksikan oleh Senior Manager Operations & Manufacturing (SMOM) RU IV, Hermawan Budiantoro, serta jajaran manajemen, Kepala Pelaksana BPBD, Bayu Prahara, beserta undangan terkait.

Edy Januari Utama menjelaskan bahwa Kilang Pertamina Cilacap memegang peran strategis sebagai penyedia 34% kebutuhan BBM nasional dan 60% kebutuhan BBM di Pulau Jawa. "Oleh karena itu, perjanjian kerja sama ini sangat penting untuk mendukung kelancaran operasional kilang di Cilacap yang tercatat sebagai lokasi rawan bencana," jelasnya.

Edy menambahkan bahwa selain potensi bencana alam yang beragam, keberadaan industri di wilayah Cilacap juga memiliki potensi bencana teknologi. "Bencana alam maupun teknologi sama-sama memiliki dampak. Inilah pentingnya sinergi agar memiliki pemahaman dan mitigasi kebencanaan yang sama," kata Edy.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut