get app
inews
Aa Read Next : 2.307 Siswa SD di Kebumen Peroleh Beasiswa Rp400 Ribu Tiap Bulan

Peringati Tahun Baru Islam, 3.000 Anak Yatim di Kebumen dapat Santunan

Sabtu, 20 Juli 2024 | 09:08 WIB
header img
Pemkab Kebumen bersama Baznas, Lembaga Amil Zakat (Laz), dan Kantor Kementerian Agama Kebumen menggelar acara santunan bagi anak yatim. (Foto: Istimewa)

KEBUMEN, iNewsPurwokerto.id-Dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam, Pemkab Kebumen bersama Baznas, Lembaga Amil Zakat (Laz), dan Kantor Kementerian Agama Kebumen menggelar acara santunan bagi anak yatim.

Acara yang disebut "Lebarannya Anak Yatim" ini dihadiri oleh Bupati Kebumen Arif Sugiyanto, Wakil Bupati Ristawati Purwaningsih, Forkopimda, pimpinan OPD, Ketua Baznas Kebumen, Kepala Kemenag Kebumen, para Ketua Ormas Islam, MUI, tokoh agama, Camat, para siswa, dan masyarakat umum.

Bupati Kebumen menyambut baik kolaborasi antara Pemkab Kebumen dengan Kemenag, Baznas, dan Lembaga Amil Zakat yang menunjukkan kepedulian terhadap anak yatim, terlebih di bulan Muharram yang disebut sebagai "lebarannya anak yatim". Total ada 3.000 santunan yang diberikan.

"Ini luar biasa, sepertinya ini yang paling banyak. Alhamdulillah ada 3.000 anak yatim yang mendapatkan santunan, di mana setiap anak menerima Rp200 ribu. Kita berikan secara simbolis di Pendopo," ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati turut mengajak ASN dan semua tamu undangan untuk tidak kikir dalam bersedekah, terutama kepada anak yatim. Menurutnya, berapapun rezeki yang didapat, harus ada yang disedekahkan.

"Kita ketahui bersama bahwa Muharram ini merupakan bulan baik untuk berbagi dengan anak yatim piatu. Jadi, kita berusaha untuk ikut berbagi kebahagiaan dengan mereka. Insya Allah, rezeki kita akan berkah," katanya.

"Yakinlah bahwa berbagi itu tidak akan pernah merugi," tambahnya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut