get app
inews
Aa Read Next : UMP Siapkan 5.900 Kursi Mahasiswa Baru, Ini Daftar Program Studi yang Dibuka

UMP Gelar Wisuda, Terus Kembangkan Inovasi serta Kolaborasi Internasional

Sabtu, 26 Februari 2022 | 09:39 WIB
header img
UMP menggelar wisuda ke-68 pada Sabtu, 26 Februari 2022 secara hybrid dengan  sebagai upaya menekan penyebaran pendemi Covid-19. 

PURWOKERTO, iNews.id - Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar wisuda ke-68 pada Sabtu, 26 Februari 2022 secara hybrid dengan  sebagai upaya menekan penyebaran pendemi Covid-19. 

Prosesi wisuda dipimpin langsung Rektor UMP Dr Jebul Suroso didampingi anggota senat di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP. 

Dalam sambutannya Rektor berpesan, para wisudawan bisa memanfaatkan dengan baik, bekal dan pengalaman yang telah didapat selama kuliah. Baik pengalaman dalam organisasi kemahasiswaan maupun pengalaman dalam melakukan penelitian, pengabdian masyarakat, dan penulisan karya ilmiah.

“UMP terus mengembangkan kerjasama Internasional dengan berbagai perguruan tinggi ternama di luar negeri Asia dan Eropa dalam bidang riset untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia. Selain itu, UMP saat ini terus memperkuat kerjasama dalam negeri dengan berbagai mitra strategis, diantaranya Instansi Pemerintah Daerah, Rumah Sakit, dan Industri terkemuka di seluruh Indonesia,” jelas Rektor, Sabtu (26/2/2022).
 
Lebih lanjut Rektor mengatakan, wisuda kali ini merupakan prosesi pelepasan Magister, Sarjana, dan Ahli Madya Ke-68 dan Wisuda Ke-55 setelah alih bentuk dari IKIP Muhammadiyah Purwokerto menjadi Universitas Muhammadiyah Purwokerto pada tahun 1995. 

“Lulusan mahasiswa UMP merupakan salah satu perwujudan bentuk tanggung jawab UMP kepada bangsa dan negara Indonesia,” jelas Rektor.
 
Dalam perjalanannya, berbagai prestasi telah diraih mahasiswa dan dosen UMP. ”Ini memang menjadi kebijakan kampus. Kita memberi keleluasaan dan kesempatan yang luas bagi mahasiswa dan dosen untuk meraih prestasi di berbagai bidang yang diminati,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik Ir Aman Suyadi MP dalam laporannya mengatakan, lulusan UMP berasal dari berbagai daerah di Indonesia antara lain dari Sumatra, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan bahkan beberapa dari luar negeri. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut