get app
inews
Aa Read Next : Sniper Keiv Ukraina Tembak Mati Tentara Rusia dari Jarak 2.710 Meter

Sniper Pasukan Elite SAS Inggris Gagal Habisi Benny Moerdani di Hutan Kalimantan, Ini Sebabnya

Sabtu, 26 Februari 2022 | 10:36 WIB
header img
SNIPER pasukan Elite SAS Inggris dikenal sangat tangguh dan selalu berhasil dalam tugasnya. Namun mereka gagal menuntaskan tugasnya saat berhadapan dengan RPKAD. (Foto: Ist)

SNIPER pasukan Elite SAS Inggris dikenal sangat tangguh dan selalu berhasil dalam tugasnya. Namun mereka gagal menuntaskan tugasnya saat berhadapan dengan pasukan RPKAD sekarang Kopassus yang dipimpiin Benny Moerdani di belantara hutan Kalimantan. 

 Keahlian tempur para anggota Korps Baret Merah ini selalu menjadi momok bagi lawan-lawannya. Salah satunya periwara Kopassus yang memiliki kehalian perang mumpuni adalah Jenderal TNI (Purn) Leonardus Benny (LB) Moerdani.  

Sepak terjang Benny Moerdani muda tak diragukan lagi. Berbagai medan pertempuran pernah diikutinya. Hampir tak ada medan perang penting di negeri ini yang tidak didatangi Benny Moerdani. Gerakannya di medan pertempuran sangat gesit dan ulet sehingga sulit untuk dideteksi lawan. Benny dikenal sebagai ahli perang.  Benny muda terjun ke dunia militer sejak perang kemerdekaan. Dia selalu berada di garis depan pertempuran. 

Di antaranya, penumpasan pemberontakan bersenjata PRRI/Permesta pada 1958, DI/TII, pembebasan sandera penumpang pesawat Garuda DC-9 Woyla di Bandara Don Muang, Thailand. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut