get app
inews
Aa Read Next : Menantu Ismail Haniyeh Muncul dalam Rekaman Video, Keluarganya Martir yang Agung, Heroik dan Mulia

Presiden Erdogan Mengatakan Turkiye akan Menginvasi Israel untuk Membantu Palestina

Senin, 29 Juli 2024 | 10:53 WIB
header img
Presiden Turkiye, Recep Tayyip Erdogan, mengatakan bahwa Turkiye bisa saja memasuki Israel, mirip dengan tindakan Ankara di Libya dan Karabakh. Foto: Ist

ANKARA, iNewsPurwokerto.id - Presiden Turkiye, Recep Tayyip Erdogan, mengatakan bahwa Turkiye bisa saja memasuki Israel, mirip dengan tindakan Ankara di Libya dan Karabakh.

Pernyataan ini disampaikan saat berbicara pada rapat Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP) Cabang Provinsi Rize, kampung halaman presiden.

Erdogan juga menyoroti keberhasilan industri pertahanan Turkiye saat ini, namun dia mengingatkan rakyatnya agar tidak terlena. Dia berpendapat bahwa jika keberhasilan Turkiye di sektor militer semakin besar, Israel tidak akan berani bertindak semena-mena terhadap Palestina.

"Kita harus kuat. Seperti kita memasuki Karabakh dan Libya, kita akan melakukan hal yang sama terhadap mereka (Israel). Tidak ada yang tidak bisa kita lakukan," kata Erdogan dalam pidatonya yang disiarkan televisi nasional pada Minggu (28/7/2024).

Parlemen Turkiye telah menyetujui perpanjangan mandat penempatan kontingen militer Turki di Libya selama dua tahun mulai Januari 2024.

Turkiye juga mendukung Azerbaijan selama Perang Karabakh Kedua melawan Armenia pada musim gugur 2020. Beberapa drone Turkiye turut serta dalam operasi militer tersebut.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut