get app
inews
Aa Read Next : Partai Nasdem Banyumas Pastikan Dukung Sadewo-Lintarti, Siap untuk Memenangkan

Jelang HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Banyumas Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih

Senin, 05 Agustus 2024 | 18:58 WIB
header img
Jelang HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Banyumas Bagikan Ribuan Bendera Merah Putih. Foto: Dok Humas Pemkab Banyumas

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id - Jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79, Pemerintah Kabupaten Banyumas membagikan 2.512 bendera Merah Putih kepada masyarakat, di Pendopo Si Panji Purwokerto, Senin (5/8/2024). Pembagian ribuan bendera Merah Putih ini juga diberikan kepada sejumlah mantan narapidana terorisme (napiter) sebagai upaya meningkatkan nasionalisme.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Banyumas, Eko Heru Surono mengatakan pembagian bendera Merah Putih untuk warga Banyumas guna mendukung gerakan pembagian 10 Juta bendera Merah Putih yang digaungkan oleh Kemendagri.

“Sampai tanggal 1 Agustus 2024 ini Bakesbangpol berhasil mengumpulkan bendera merah putih sebanyak 2.512 bendera," kata Heru dalam keterangannya.

Menurut dia, bendera ini nantinya akan dikibarkan selama bulan Agustus untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke 79 dan dikibarkan pada hari hari besar lainnya.

"Melaksanakan gerakan pembagian bendera tahun 2024, sebagai salah satu identitas, simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut