get app
inews
Aa Read Next : Link Streaming Angkat Besi Olimpiade Paris 2024, Ada Lifter Nurul Akmal 

Inilah Detik-Detik Lifter Rizki Juniansyah Raih Emas di Olimpiade 

Jum'at, 09 Agustus 2024 | 07:09 WIB
header img
Lifter Indonesia, Rizki Juniansyah, berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024. (Foto: IG Pribadi)

PARIS, iNewsPurwokerto.id - Lifter Indonesia, Rizki Juniansyah, berhasil meraih medali emas di Olimpiade Paris 2024, menjadikannya atlet termuda Indonesia yang berhasil meraih emas di ajang Olimpiade.

Rizki meraih medali emas kedua bagi Indonesia di cabang olahraga angkat besi nomor 73 kg putra. Ia juga menjadi lifter Indonesia pertama yang sukses meraih medali emas di Olimpiade dan memecahkan rekor Olimpiade.

Pertandingan berlangsung di South Paris Arena 6, Paris, Prancis, Jumat (9/8/2024) dini hari WIB. Rizki memastikan medali emas setelah mencatat total angkatan 354 kg.

Awalnya, Rizki sempat kesulitan di angkatan snatch. Pada percobaan pertama, ia gagal mengangkat beban 155 kg. Namun, pada percobaan kedua, lifter berusia 21 tahun itu berhasil mengangkat beban tersebut. Di percobaan ketiga, Rizki mencoba melompat jauh dengan angkatan 162 kg, tetapi sayangnya gagal.

Angkatan Rizki tertinggal 10 kg dari pesaing terberatnya, Shi Zhiyong dari China, yang mencatat total angkatan 165 kg di snatch.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut