Logo Network
Network

Polres, Kodim dan Pemkab Kebumen Gelar Vaksinasi Massal Hingga 10 Hari

Elde Joyosemito
.
Jum'at, 06 Agustus 2021 | 09:36 WIB
Polres, Kodim dan Pemkab Kebumen Gelar Vaksinasi Massal Hingga 10 Hari
Vaksin massal di Kebumen yang digelar atas kerja sama Polres, Kodim dan Pemkab Banyumas

KEBUMEN, iNews.id- Polres Kebumen bekerja sama dengan Kodim 0709 Kebumen dan Pemkab Kebumen menggelar “Vaksinasi Merdeka Candi”. Ada empat tempat yang dipakai untuk vaksinasi yakni di Pantai Logending, Kecamatan Ayah, Desa Mekarsari, Kecamatan Kutowinangun, Desa Prasutan, Kecamatan Ambal dan Desa Sidomoro, Kecamatan Buluspesantren.

Vaksinasi bertajuk "Vaksinasi Merdeka Candi" itu, Polres Kebumen menyiapkan 4000 dosis untuk warga. "Ini hari pertama, kita 9 hari ke depan akan terus menggelar kegiatan vaksinasi. Dengan targetnya 4.000 dosis," jelas AKBP Piter Yanottama didampingi Wakil Bupati Ristawati dan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kebumen Dwi Budi Satrio.

Dijelaskan Kapolres, vaksinasi yang digelar Polres Kebumen yang bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Kebumen, Kodim 0709 Kebumen dalam rangka menyongsong kemerdekaan RI.

Vaksinasi yang digelar di Pantai Logending diprioritaskan untuk Komunitas Nelayan, Penyandang Disabilitas serta warga sekitar kecamatan Ayah.

Wakil Bupati Kebumen Ristawati mengungkapkan vaksinasi yang digelar di Kabupaten Kebumen berada diurutan kedua terbanyak di Jawa Tengah. "Ini langkah yang sangat bagus dalam hal percepatan vaksinasi di Kebumen," ungkap Ristawati.

Wabup juga meluruskan, bahwa vaksinasi bukan obat. Namun lebih ke pencegahan. Kalaupun tertular, harapannya tidak semakin parah.

Sehingga, meski telah divaksinasi warga tetap wajib protokol kesehatan untuk memutus penyebaran Covid 19. Apalagi saat ini ada Kebijakan PPKM Level 4, sehingga masyarakat harus patuh untuk mensukseskan menekan mata rantai penyebaran Covid 19 di Kebumen.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News

Bagikan Artikel Ini