get app
inews
Aa Read Next : 3 Perwira Israel Tewas Dibunuh Mantan Garda Presiden Palestina di Tepi Barat 

Serangan Skala Besar Roket dan Drone Hizbullah ke Israel hanya Bunuh Ayam, Orang Arab Ngakak!

Senin, 26 Agustus 2024 | 10:52 WIB
header img
Pemimpin Hizbullah, Hasan Nasrallah, saat berpidato. Masyarakat Arab meledek serangan Hizbullah ke Israel yang hanya membunuh ayam. Foto: tangkapan layar

BEIRUT, iNewsPurwokerto.id - Pengguna media sosial Arab mengejek pemimpin Hizbullah Lebanon, Hassan Nasrallah, setelah serangan roket dan drone besar-besaran ke Israel.

Sebagai alasan, serangan yang dipromosikan tersebut tidak menyebabkan korban jiwa, melainkan hanya membunuh dan melukai ayam ternak di negara Yahudi tersebut.

Hizbullah mengklaim telah meluncurkan ratusan roket dan drone ke Israel pada hari Minggu, sementara militer Zionis merespons dengan menyerang wilayah Lebanon.

Kelompok milisi pro-Iran ini mengklaim menargetkan lokasi-lokasi militer utama Zionis, termasuk fasilitas sistem pertahanan Iron Dome.

Serangan yang dinyatakan sebagai fase awal ini merupakan balasan atas pembunuhan komandan militer Hizbullah, Fuad Shukr, pada bulan Juli lalu. Beberapa pendukung Hizbullah memuji serangan ke Israel, dengan membagikan gambar rumah-rumah yang rusak dan kebakaran kecil.

“Respons Hizbullah hari ini menghangatkan dan menyembuhkan hati kami. Semoga Tuhan memberkati Anda, tuan-tuan Mujahidin,” tulis akun @mmdly135395 di X sambil membagikan video kebakaran kecil, seperti yang dikutip Jerusalem Post, Senin (26/8/2024).

Sementara itu, beberapa pihak mengklaim dengan nada konspirasi bahwa serangan ini merupakan respons terkoordinasi antara kedua pihak.

“Respons awal terhadap Israel adalah menghancurkan kandang ayam, membunuh beberapa ayam dan anak ayam serta merusak ribuan telur. Kalian bajingan, kalian dan Houthi Iran, menertawakan orang-orang Arab. Kalian dan Zionis adalah dua sisi mata uang yang sama, menjalankan satu proyek dan tujuan,” tulis seorang pengguna X.

Namun, dampak dan kerusakan yang relatif kecil dari serangan tersebut memicu gelombang komentar daring dari pengguna di dunia Arab yang mengejek Hizbullah, terutama terkait laporan tentang kandang ayam yang rusak di wilayah Galilea.

Editor : Sazili MustofaEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut