get app
inews
Aa Read Next : Sambut HUT RI, Daop 5 Purwokerto Laksanakan Sosialisasi Keselamatan Perjalanan KA 

Rail Clinic Hadir di Stasiun Karangsari, Laksanakan Bakti Sosial

Rabu, 28 Agustus 2024 | 20:52 WIB
header img
PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 5 Purwokerto kembali melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan lewat Rail Clinic. (Foto: iNewsPurwokerto)

Di Rail Library, terdapat berbagai buku bacaan serta ruang nyaman yang dilengkapi dengan media pembelajaran digital.

Untuk pelayanan kesehatan di Stasiun Karangsari, Daop 5 Purwokerto menyediakan fasilitas kesehatan primer, seperti pemeriksaan umum, gigi, kesehatan ibu dan anak, laboratorium, dan pemeriksaan mata. 

Selain itu, 50 siswa mendapatkan alat bantu penglihatan (kacamata) gratis setelah sebelumnya menjalani pemeriksaan mata di sekolah. Daop 5 Purwokerto juga memberikan 50 paket bingkisan tas dan alat sekolah kepada siswa yang membutuhkan.

Dalam kegiatan ini, KAI Daop 5 menyiapkan tim kesehatan yang terdiri dari 2 dokter umum, 1 dokter gigi, 1 dokter spesialis kandungan, 1 bidan, 2 refraktionis optision, 2 analis kesehatan (laboratorium), 3 apoteker, dan 10 tenaga paramedis. Ditambah 3 tenaga untuk Rail Library serta 5 pecinta kereta api (railfans). Kegiatan Rail Clinic di Stasiun Karangsari diikuti oleh 200 masyarakat sekitar jalur rel yang telah diundang melalui Kepala Desa, serta layanan ibu hamil dan USG untuk 20 orang.

"Selain itu, juga diadakan sosialisasi mengenai keselamatan dan keamanan perjalanan kereta api. Ini penting mengingat keselamatan dan keamanan perjalanan KA adalah tanggung jawab bersama. Kami mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas di sepanjang jalur kereta yang dapat membahayakan keselamatan dan keamanan," ujar Gun Gun.

 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut