get app
inews
Aa Read Next : Maarten Paes Antusias Bela Timnas, Ini Prediksi Susunan Pemain Saat Indonesia Lawan Arab Saudi

Sandy Walsh Bocorkan Cerita Lucu Maarten Paes yang Pamer Berbahasa Indonesia Tapi Salah Ucap

Selasa, 17 September 2024 | 06:33 WIB
header img
Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh, membagikan cerita lucu tentang Maarten Paes yang mencoba pamer Bahasa Indonesia tetapi salah ucap. (Foto: IG)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id – Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh, membagikan cerita lucu tentang Maarten Paes yang mencoba pamer Bahasa Indonesia tetapi salah ucap.

Maarten Paes adalah pemain naturalisasi baru di Timnas Indonesia. Meskipun baru bergabung, kiper FC Dallas tersebut langsung tampil heroik dalam dua laga awal Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Arab Saudi dan Australia.

Sejak awal, Maarten Paes sekamar dengan Sandy Walsh di Timnas Indonesia. Sandy, yang berusia 29 tahun, menjadi semacam mentor bagi Paes untuk membantu dia beradaptasi cepat di dalam Skuad Garuda.

Sandy menceritakan bahwa Maarten Paes sangat bersemangat belajar Bahasa Indonesia, bahkan sampai memiliki buku panduan sendiri.

"Ada momen di mana Maarten ingin memamerkan kemampuan Bahasa Indonesianya kepada saya. Tapi dia malah salah ucap, membuat saya bingung," ujar Sandy.

"Pertama kali dia bilang ke saya, 'Sandy luku-luku!'," lanjut Sandy dalam kanal YouTube Mills Sport pada Senin (16/9/2024).

"Saya menatapnya dan berkata, 'Maarten, apa yang kamu katakan? Luku?' Lalu dia menjawab, 'Seperti Funny (Lucu)'. Saya bilang, 'Tidak seperti itu, seharusnya 'lucu'. Paham kan? Seperti 'Aku lucu'," sambungnya sambil tertawa.

"Saya masih harus membantunya sedikit lagi, tapi dia sedang belajar," tambah Sandy.

Sandy juga menceritakan momen ketika Maarten Paes pertama kali memperkenalkan dirinya kepada para pemain Timnas Indonesia dengan Bahasa Indonesia. Aksi Paes tersebut disambut hangat oleh rekan-rekan setimnya.

"Ketika dia berada di Arab Saudi dan memperkenalkan dirinya, dia langsung menggunakan Bahasa Indonesia. Dia bilang, 'Nama saya Maarten Paes dan saya senang berada di sini'. Tim langsung menerima dan senang melihatnya," kata Sandy Walsh.

Maarten Paes menunjukkan performa gemilang saat menjaga gawang Timnas Indonesia.

Ia berhasil melakukan banyak penyelamatan penting, termasuk menepis tendangan penalti Salem Al Dawsari sehingga membuat Indonesia menahan imbang Arab Saudi 1-1. Paes juga tampil impresif saat Timnas Indonesia menahan imbang Australia tanpa gol.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut