get app
inews
Aa Read Next : Canda Wapres: Sebelum Muktamar Gegeran, Setelahnya Ger-geran

Owner Etawalin Hadiri Muktamar VII KBPII, Sampaikan Pesan Ini untuk Generasi Z

Selasa, 17 September 2024 | 21:48 WIB
header img
Muktamar Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (KBPII) mendapat dukungan dari Etawalin. (Foto: Istimewa)

Mukit juga menyoroti peran Pelajar Islam Indonesia (PII) dalam pembangunan bangsa, menjelaskan bahwa PII memiliki sejarah panjang dalam mendidik generasi muda yang nantinya berperan penting di berbagai bidang seperti politik, akademisi, dan profesional.

"PII telah menjadi wadah diseminasi ideologi bagi pelajar yang kemudian dapat berkembang dan berkiprah di gerakan mahasiswa seperti HMI, PMII, KAMMI, IMM, dan sebagainya," jelas Mukit.

Ia menegaskan bahwa kontribusi PII dalam membentuk karakter bangsa Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. "PII memiliki peran besar dalam pembangunan negeri ini," tegasnya.

Saat ditanya bagaimana Generasi Z dapat mengadopsi nilai-nilai PII, Mukit menjelaskan bahwa PII melahirkan individu-individu yang berpegang teguh pada nilai dan ideologi. Generasi muda, khususnya Gen-Z, perlu menanamkan sifat gigih, tangguh, dan pantang menyerah yang diajarkan PII agar lebih siap menghadapi tantangan zaman.

"Jika Gen-Z dibekali dengan nilai-nilai fundamental, mereka akan lebih siap menghadapi tantangan di masa depan," tambahnya.

Sejalan dengan hal itu, Direktur PT Serayu Sumber Rejeki, Nano, menjelaskan alasan Etawalin mendukung acara ini. Menurutnya, tema 'Menguatkan Amal Usaha, Berkontribusi Membangun Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045' relevan dengan misi Etawalin.

"Etawalin pada tahun 2024 ini fokus mengadakan aktivasi acara yang menyasar komunitas, kelompok masyarakat, serta institusi yang relevan dengan brand positioning Etawalin," ujar Nano, Selasa (17/9/2024).

Nano juga menjelaskan bahwa produk susu Etawalin bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan dan kepadatan tulang, yang diharapkan dapat mendukung terciptanya sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut