get app
inews
Aa Read Next : Polisi Amankan Pemuda Karena Miliki 1 Kg Bahan Petasan

Datangi Rumah-rumah, Polres Kebumen Masih Temukan 1 Kg Bahan Petasan

Sabtu, 15 Mei 2021 | 12:17 WIB
header img
Razia petasan yang dilakukan Polres Kebumen bersama Koramil, Kecamatan Mirit, Satpol PP dan lainnya. (Foto: Humas Polres Kebumen)

KEBUMEN, iNews.id- Polres Kebumen terus melakukan razia petasan pascaledakan yang terjadi di Desa Ngabean, Kecamatan Mirit yang menewaskan 4 orang. Dalam razia yang dilakukan pada Jumat (14/5/2021), Polres Kebumen kembali menyita 1 kg bahan petasan. Sebelum peristiwa ledakan, Polres Kebumen telah mengamankan 400 kg bahan petasan.

Menurut Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama, pihaknya terus melaksanakan razia petasan, khususnya di Desa Ngabea, Kecamatan Mirit. “Polisi melakukan razia dari rumah ke rumah. Polisi masih menemukan bahan petasan di salah satu rumah warga dengan berat 1 kg,”kata Kapolres seperti keterangan tertulis yang diterima Sabtu (15/5/2021).

Kapolres memimpin langsung pelaksanaan razia. Menurutnya, razia sengaja digelar untuk mengantisipasi kemungkinan peristiwa ledakan terjadi lagi.”Kegiatan razia kali ini menindaklanjuti adanya ledakan petasan yang mengakibatkan 4 orang meninggal dunia di Desa Ngabean. Kali ini Polres bersama Koramil, Satpol PP, dan Kecamatan dan Desa langsung mendatangi rumah-rumah warga,”ujar Kapolres.

Dia mengatakan selain serbuk petasan, juga disita ratusan selongsong petasan dan alat yang digunakan untuk membuat petasan. “Razia yang dilakukan polisi merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat. Polisi semata-mata hanya ingin melindungi warga masyarakat agar tidak terulang kembali terjadi ledakan yang menambah korban-korban selanjutnya,”ujarnya.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat bagi yang masih menyimpan petasan ataupun serbuk petasan agar segera menyerahkan kepada Kantor Polisi terdekat atau Koramil. “Tak perlu takut, kami hanya ingin mengamankan dan memusnahkan barang-barang berbahaya tersebut,”tambahnya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut