get app
inews
Aa Read Next : Profil Budhi Sarwono, Mantan Bupati Banjarnegara yang Meninggal Dunia dan Kerap Membuat Kontroversi

Wow!! Bupati Banjarnegara Pamer Mobil Rubicon Milik Kades, Ini Alasannya

Sabtu, 07 Agustus 2021 | 20:01 WIB
header img
Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono tampak memperlihatkan dua unit mobil mewah dimana salah satunya merupakan Jeep Rubicon. Budhi menyebut bahwa Rubicon itu milik Kades Sumberejo, Dieng. (Foto : Tangkapan Layar Instagram).

BANJARNEGARA, iNews.id - Setelah sempat viral usai memberikan jaminan kepada warganya yang menggelar kegiatan di tengah pandemi Covid-19, kini Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono pamer mobil Jeep Rubicon milik salah seorang kepala desanya.

Seperti dilihat iNews Purwokerto dari video yang diunggah sekitar 13 jam yang lalu di akun instagram pribadinya @budhisarwono, Sabtu (7/8/2021), video tersebut sudah ditonton sebanyak 9.303 kali.

Dalam video tersebut, Budi tampak memperlihatkan dua unit mobil mewah dimana salah satunya merupakan Jeep Rubicon. Budhi menyebut bahwa Rubicon itu milik Kades Sumberejo, Dieng.

"Ini kendaraan naekannya kades saya, Dieng Sumberejo, namanya Brahim, ini naekannya ini, ini kades.., paham gak?" kata Bupati sambil menunjuk Rubicon berpelat nomor R 7199 DD.

Usai menunjuk Rubocon milik kadesnya, Budhi kemudian menunjukkan mobil lainnya, yakni Mitsubishi New Pajero Sport berwarna hitam yang diakuinya sebagai mobil dinasnya. Budhi mengatakan jika mobil dinas yang memiliki pelat merah itu lebih istimewa dibandingkan Rubicon milik sang kades.

"Nah kalau saya, lebih istimewa lagi, berliannya aja tiga, paham gak? Tiga berlian, kan gitu," ucap Budhi sambil menunjuk lambang Mitsubishi di mobilnya dinasnya itu.

Setelah itu, Budhi pun menunjukkan plat nomor mobilnya yang sama-sama berpelat nomor R (Banjarnegara). "Lihat plat nomornya R, iya kan, yang punya kades juga R juga, oke terima kasih?" sebut Budhi sambil menunjuk mobil dinas berpelat nomor R 1 D.

Dalam keterangan di videonya tersebut, Budhi menegaskan jika kendaraan Jeep Rubicon tersebut merupakan milik kades Sumberejo, Kecamatan Dieng. Dia juga meminta masyarakat menjadikan videonya sebagai pelajaran berharga agar tidak mudah salah sangka serta cepat menghakimi seseorang tanpa mempelajarinya terlebuh dahulu.

"Ini rubicon milik salah seorang kades, bukan kendaraan dinas saya mas. Semoga bisa menjadi pengalaman berharga, bahwa kita jangan semudah itu salah sangka dan secepat itu menghakimi seseorang tanpa mempelajarinya terlebih dahulu. Dont look the book from the cover. Jadi begitu kira-kira," tulis Budhi dalam keterangan videonya.

Video tersebut lantas menarik komentar para warganet yang penasaran dengan pekerjaan kades hingga memiliki Rubicon. "Wah curiga pa ke pa Kades nya..pa" tulis @mamanraditya.

Komentar tersebut kemudian dijawab oleh sejumlah warganet yang mengatakan jika kades Sumberejo memang sudah kaya dan dikenal sebagai petani kentang sukses di dataran tinggi Dieng, sehingga mampu membeli mobil Rubicon. Bahkan Budhi pun ikut membalas komentar tersebut.

"beliau ini sebelum jadi kades adalah seorang petani kentang yang sangat sukses, sehingga bisa dikatakan sudah kaya dari sananya," balas @budhisarwono.

"justru kades yang sudah kaya dari sononya yang minim potensi korupsi. Soalnya sudah kaya, ngapain lagi korupsi. Mending mengabdi ke masyarakat. Saluttt pakkk, semoga orang2 kaya di Banjarnegara mau jadi pejabat publik," timpal @tamyesudiro.

Belakangan, komentar para warganet pun merujuk pada salah satu media televisi ternama yang menjadi buntut sang Bupati Banjarnegara membuat status video, yang menegaskan jika kendaraan dinasnya bukanlah Jeep Rubicon.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut