get app
inews
Aa Read Next : Profil Budhi Sarwono, Mantan Bupati Banjarnegara yang Meninggal Dunia dan Kerap Membuat Kontroversi

Pasar Rakyat Diresmikan, Plh Bupati Banjarnegara: Pasar Ini Jadi Percontohan

Rabu, 02 Maret 2022 | 16:40 WIB
header img
Pasar Lengkong sudah jadi dan diresmikan oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Banjarnegara H Syamsudin pada Rabu (2/3/2022).

BANJARNEGARA, iNews.id – Warga Desa Lengkong, Kecamatan Rakit dan sekitarnya layak berbangga. Pasalnya, Pasar Lengkong sudah jadi dan diresmikan oleh Pelaksana Harian (Plh) Bupati Banjarnegara H Syamsudin pada Rabu (2/3/2022). 

Peresmian sekaligus sekaligus tasyakuran penggunaan pasar dihadiri  kurang lebih 100 perwakilan pedagang, dari total 300-an pedagang, atau sekitar 30% demi menjaga prokes.

Dari Pemkab Banjarnegara, hadir berbagai unsur dinas, antara lain Dinas Perindagkop UKM, Baperlitbang, BPPKAD, DPUPR, Dishub, Satpol PP, dan Badan Kesbang. Adapun dari kecamatan hadir Camat beserta Forkompinca Rakit, Kades dan Pemdes Lengkong, pengelola pasar yang terdiri dari Kepala UPT Pasar Wilayah I, II dan III, serta penanggungjawab pasar se-UPT Pasar Wilayah II dan Pengelola Pasar Lengkong.

Plh Bupati Banjarnegara, H Syamsudin mengatakan bahwa Pemkab Banjarnegara melakukan rehab dan pembangunan pasar agar menjadi pasar rakyat yang lebih baik, lebih nyaman dengan berstandar nasional.

“Kita patut bersyukur di tengah keterbatasan yang ada, Pasar Lengkong ini dapat dibangun dan menjadi percontohan di Kabupaten Banjarnegara sebagai satu-satunya Pasar yang telah sesuai dengan standar nasional tersebut,”kata Syamsudin.

Selanjutnya dia mengajak masyarakat untuk menggunakan Pasar Lengkong ini dengan baik, dan kepada para pedagang yang kesehariannya berada di dalam pasar turut berpartisipasi secara aktif bersama-sama dengan pengelola pasar untuk ikut serta menjaga keamanan, kenyamanan, dan ketertiban pasar.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut