get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Banyumas Raih Kehumasan Terbaik Kedua di Jawa Tengah

Ajang Kreativitas PTK PAUD Banyumas Tingkatkan Kreativitas Guru dalam Mendidik

Kamis, 03 Oktober 2024 | 18:45 WIB
header img
Dindik Banyumas menggelar Ajang Kreativitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD, yang diikuti oleh seluruh pendidik PAUD dan TK. (Foto: iNewsPurwokerto)

PURWOKERTO, iNewsPurwokerto.id-Dinas Pendidikan (Dindik) Banyumas menggelar Ajang Kreativitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD, yang diikuti oleh seluruh pendidik PAUD dan Taman Kanak-Kanak (TK) negeri maupun swasta se-Banyumas. Gelaran.tersebut mendapat animo yang luar biasa dan berlangsung seru. 

Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Banyumas, Joko Wiyono, mendorong para pendidik dan tenaga kependidikan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) untuk terus meningkatkan kreativitas mereka dalam mendidik anak-anak. 

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya kami untuk memberikan ruang bagi pendidik PAUD dan TK agar bisa berkreasi dan menyalurkan potensi yang mereka miliki," ungkap Joko usai pembukaan Ajang Kreativitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD, Kamis (3/10/2024).

Joko menjelaskan bahwa ajang kreativitas tersebut telah menjadi agenda rutin Dindik Banyumas selama dua tahun terakhir. Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan potensi psikomotor, afektif, dan kognitif para pendidik melalui berbagai lomba, seperti mendongeng, cerdas cermat, tari kreasi, dan senam kreasi.

"Lomba-lomba yang kami selenggarakan mengkoneksikan tiga aspek penting dalam pendidikan, yaitu afektif, kognitif, dan psikomotor. Ini penting untuk mendorong kreativitas serta pengembangan diri pendidik PAUD," jelasnya.

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut