get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Banyumas Raih Kehumasan Terbaik Kedua di Jawa Tengah

Ajang Kreativitas PTK PAUD Banyumas Tingkatkan Kreativitas Guru dalam Mendidik

Kamis, 03 Oktober 2024 | 18:45 WIB
header img
Dindik Banyumas menggelar Ajang Kreativitas Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD, yang diikuti oleh seluruh pendidik PAUD dan TK. (Foto: iNewsPurwokerto)

Ia berharap kegiatan ini dapat melahirkan tim atau pendidik yang dapat bersaing di tingkat provinsi. Selain itu, Joko juga menekankan pentingnya para pendidik untuk mentransfer pengetahuan dan pengalaman yang mereka peroleh kepada peserta didik.

"Melalui lomba ini, para guru dapat mengembangkan kepercayaan diri serta kreativitas yang nantinya dapat mereka terapkan kepada anak-anak di sekolah. Ini juga bisa menjadi sarana uji coba sebelum dipraktikkan langsung kepada siswa," tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Dindik Banyumas juga memberikan penghargaan kepada sejumlah guru TK swasta yang telah mengabdi dalam jangka waktu lama. Menurut Joko, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi yang sebelumnya belum pernah dilakukan oleh pihaknya.

"Tahun ini, kami memberikan atensi kepada para guru TK swasta yang sudah lama mengabdi. Beberapa di antaranya bahkan telah mengabdi lebih dari 41 tahun di TK swasta murni," tambahnya. 

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut