get app
inews
Aa Read Next : Kalah dari Irak, Timnas Indonesia Masih Potensial Lolos ke Babak Ketiga, Ini Klasemennya

Indonesia U-17 Menang Lawan Kepulauan Mariana Utara, Ini Klasemen Runner Up Terbaik

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 07:07 WIB
header img
Timnas Indonesia U-17 saat ini berada di peringkat enam. (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsPurwokerto.id-Berikut adalah klasemen sementara tim runner-up terbaik di Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 jelang matchday terakhir. Timnas Indonesia U-17 saat ini berada di peringkat enam, yang artinya di luar dari lima besar klasemen yang akan melaju ke Piala Asia U-17 2025, sesuai ketentuan AFC.

Sesuai regulasi AFC, dari 10 tim runner-up yang menduduki posisi kedua di tiap grup, hanya lima teratas di klasemen runner-up terbaik yang berhak lolos ke Piala Asia U-17 2025. Lalu, bagaimana klasemen runner-up ini dihitung mengingat jumlah peserta tiap grup berbeda?

Untuk menjaga keadilan, AFC hanya menghitung hasil pertandingan melawan tim peringkat pertama dan ketiga di grup. Misalnya, Timnas Indonesia U-17 yang menjadi runner-up Grup G dengan perolehan enam poin.

Dalam klasemen runner-up terbaik, hanya hasil melawan Australia U-17 (peringkat pertama) dan Kuwait U-17 (peringkat ketiga) yang diperhitungkan. Dengan demikian, Indonesia U-17 baru mengumpulkan tiga poin dari kemenangan 1-0 melawan Kuwait U-17. Sementara kemenangan 10-0 atas Kepulauan Mariana Utara U-17 tidak dihitung karena lawan tersebut merupakan juru kunci alias peringkat keempat.

Saat ini, posisi Timnas Indonesia U-17 di klasemen runner-up terbaik masih belum ideal, berada di posisi keenam dengan tiga poin. Jumlah poin ini sebenarnya sama dengan lima tim teratas di klasemen runner-up terbaik, namun Garuda Asia —julukan Timnas Indonesia U-17— kalah dalam selisih gol.

Namun, Timnas Indonesia U-17 tidak perlu fokus pada jalur runner-up terbaik jika mampu meraih kemenangan melawan Australia U-17 di matchday terakhir Grup G Kualifikasi Piala Asia U-17 2025 pada Minggu, 27 Oktober 2024 pukul 21.30 WIB. Jika menang, Timnas Indonesia U-17 akan memimpin klasemen Grup G dengan sembilan poin, unggul tiga poin dari Australia yang berada di posisi kedua.

Berikut klasemen sementara runner-up terbaik Kualifikasi Piala Asia U-17 2025:

Oman: Main 1, Poin 3, Selisih Gol +5
Qatar: Main 1, Poin 3, Selisih Gol +2
China: Main 1, Poin 3, Selisih Gol +2
India: Main 1, Poin 3, Selisih Gol +1
Uzbekistan: Main 1, Poin 3, Selisih Gol +1
Indonesia: Main 1, Poin 3, Selisih Gol +1
Kamboja: Main 2, Poin 3, Selisih Gol -1
Vietnam: Main 1, Poin 1, Selisih Gol 0
Malaysia: Main 1, Poin 0, Selisih Gol -2
Iran: Main 1, Poin 0, Selisih Gol -3

Editor : EldeJoyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut