get app
inews
Aa Read Next : Geger 7 Mayat Janin Bayi dalam Kotak Makan, Polisi Tangkap Mahasiswi Kesehatan

Kisah Lettu Anumerta Marinir Muhammad Iqbal yang Gagal Nikah Karena Gugur Akibat Serangan KKB Papua

Selasa, 29 Maret 2022 | 08:14 WIB
header img
Lettu Anumerta Marinir Muhammad Iqbal asal Konawe berencana menikah pada November 2022 mendatang

KENDARI, iNews.id - Sejatinya, prajurit TNI AL Lettu Anumerta Marinir Muhammad Iqbal asal Konawe berencana menikah pada November 2022 mendatang. Persiapan bersama sang calon isteri ttelah dilakukan. Namun, takdir tak dapat ditolak.

Prajurit yang gagah berani itu gugur di medan tugas akibat serangan KKB Papua. Ihwal rencana pernikahan Lettu Anumerta Marinir Muhammad Iqbal diungkapkan oleh  Kaharuddin ipar almarhum usai pemakaman di Desa Anggotoa, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Senin (28/3/2022) malam seperti dikutip dari Antara.

Kaharuddin menjelaskan bahwa adik iparnya berencana melamar pujaan hatinya bernama Jasinta Firda Pertiwi yang berasal dari Surabaya. "Almarhum itu rencana mau menikah di bulan 11 (November 2022)," kata ipar almarhum tepat di depan rumah duka. 

Ia bercerita, bahwa keluarga almarhum akan melakukan lamaran usai Lebaran tahun ini, sebab almarhum telah selesai melaksanakan tugas di Papua. "Bahkan rencana keluarga, setelah Lebaran itu kan almarhum sudah selesai Satgas, jadi rencana setelah lebaran keluarga sudah sepakati persiapan untuk melakukan lamaran secara resmi," ujar dia. 

Kaharuddin mengaku bahwa keluarga sangat kehilangan sosok almarhum apalagi sebagai salah satu penopang ekonomi keluarga.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut