get app
inews
Aa Read Next : Harga Tiket Kereta Api Go Show Mulai 1 Mei 2024 Daop 5 Purwokerto, Kelas Eksekutif Mulai Rp35 Ribu

Jadi Spot Foto Baru, Dinding Stasiun Purwokerto Dilukis Mural dengan Tema Ikon Banyumas

Selasa, 29 Maret 2022 | 15:21 WIB
header img
Lukis Mural Purwokerto (Foto : Aryo Rizqi)

Sementara menurut Manager Humas Daop 5 Purwokerto, Ayep Hanapi mengatakan lomba mural kali ini mengusung tema “Ikon Banyumas". 

Lomba mural ini dharapkan pula sebagai sarana edukasi kepada masyarakat tentang ikon banyumas dalam bentuk lukisan sehingga kedepannya masyarakat dapat lebih mengenal Kabupaten Banyumas.


Lukis Mural Purwokerto (Foto : Aryo Rizqi)

Ayep juga memaparkan, maksud dan tujuan kegiatan yang terbuka untuk masyarakat umum ini adalah sebagai wadah bagi warga luas untuk berkarya dan berkreasi dengan melakukan kegiatan positif.  

"Menjadi wadah kebebasan berekspresi dan untuk menyalurkan ide melalui karya seni (mural) serta menjadi ajang apresiasi untuk para seniman mural di Kabupaten Banyumas dan sekitarnya untuk tetap berkarya," ujarnya

Dia menjelaskan jika lomba mural lukis dinding ini sebagai upaya menangkal aksi vandalisme atau corat-coret dinding tanpa tema yang justru merusak keindahan sekitar termasuk area tembok pagar di sepanjang jalan Stasiun Purwokerto.

"Nanti lukisan mural ini juga jadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat, karena sangat Instagrameble. Bisa jadi spot foto baru di Banyumas untuk mempercantik kota Purwokerto lewat seni mural," tutup Ayep. 

Dari perlombaan itu PT KAI akan mengambil enam orang pemenang, yaitu juara 1,2,3, kemudian harapan 1,2, dan 3. Serta ada penghargaan spesial untuk peserta termuda yang memperebutkan total hadiah Rp 10 juta. 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut