get app
inews
Aa Read Next : Perwira Kilang Cilacap Berbagi Berkah Ramadan bersama Napi Nusakambangan

5 Olahraga yang Dapat Dilakukan saat Puasa Ramadan, Sambil Tunggu Waktu Berbuka

Rabu, 30 Maret 2022 | 09:38 WIB
header img
Ramadan juga bisa dipadukan dengan latihan fisik untuk menjaga kebugaran tubuh. Meski tidak makan atau minum, bukan berarti tidak bisa berolahraga. (Foto Ilustrasi/Training Peaks)

JAKARTA, iNews.id - Puasa Ramadan 1443 Hijriah tinggal menghitung hari, untuk tetap sehat saat menjalankan puasa Ramadan, ada banyak olahraga yang cocok dilakukan. Semuanya dapat dilakukan sambil menunggu waktu berbuka.

Ramadan adalah kesempatan bagi setiap Muslim untuk mendapatkan kesehatan yang baik. Salah satu bentuknya adalah tidak makan atau minum dari sebelum matahari terbit hingga sore hari.

Selain makanan, Ramadan juga bisa dipadukan dengan latihan fisik untuk menjaga kebugaran tubuh. Meski tidak makan atau minum, bukan berarti tidak bisa berolahraga.

Berikut 5 olahraga yang cocok dilakukan saat puasa ramadan:

1. Jalan Santai

Seandainya ingin menghindari keringat berlebih selama berpuasa, Anda bisa melakukan aktivitas fisik yang ringan. Misalnya jalan santai di sekitar area rumah.

Lakukan ini setiap hari maka aktivitas otot terutama di daerah kaki akan terlatih. Di sisi lain, jalan santai juga berpengaruh kepada kinerja jantung dan pembakaran lemak.

2. Bersepeda

Lakukan aktivitas bersepeda sore hari menjelang buka puasa. Selain untuk “membunuh” waktu menunggu Maghrib, bersepeda juga memiliki manfaat bagi kesehatan.

Seperti diketahui, bersepeda merupakan aktivitas cardio yang memicu kinerja jantung semakin baik. Selain itu bersepeda juga baik untuk kerangka otot kaki dan punggung.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut