get app
inews
Aa Read Next : Purbalingga, Banjarnegara, Kebumen Masuk PPKM Level 2, Banyumas dan Cilacap Level 3

PPKM Berakhir Hari Ini, Dilanjut atau Tidak?

Senin, 30 Agustus 2021 | 08:10 WIB
header img
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan.

JAKARTA, iNews.id- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 dan 3 hinggga Level 2 akan berakhir hari ini, Senin (30/8/2021). Sehubungan dengan itu, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan sekaligus koordinator PPKM Jawa- Bali mengatakan PPKM akan terus diladakan secara berkala demi meningkatkan ekonomi rakyat.

"Demi meningkatkan ekonomi rakyat pula, pola pembukaan PPKM akan terus diadakan berkala dan menyesuaikan kondisi lapangan," kata Menteri Luhut pada saat diskusi virtual bersama Menkes, Menhub, Purnawirawan TNI dan Polri terkait penanganan Pandemi Covid-19 di Jawa Bali pada Minggu (29/8) malam seperti dikutip dari MNC Portal Indonesia.

Selain menjelaskan, secara detil mengenai penanganan Pandemi Covid-19 dari sisi kesehatan, Menko Luhut juga memberikan informasi mengenai kondisi perekonomian di Pulau Jawa-Bali selama PPKM.

“Mobilitas masyarakat di Jawa dan Bali sebagian besar sudah kembali kepada kondisi normal, sama seperti sebelum kenaikan varian delta. Disatu sisi ini menunjukkan ekonomi pulih dengan cepat, tapi harus tetap waspada dan hati-hati,” paparnya.

Untuk itu, Menteri Luhut menekankan pentingnya bantuan semua pihak, dimana nantinya masyarakat juga harus membiasakan penggunaan aplikasi Peduli Lindungi sebagai bagian dari penggalakkan 3T.

"Saat ini ini juga Pemerintah telah mengembangkan aplikasi Peduli Lindungi yang dapat memantau serta mendisiplinkan masyarakat Indonesia dalam beraktivitas. Peningkatan konsumsi masyarakat di Jawa Bali terjadi di semua kelas dan tertinggi pada kelas menengah," bebernya.

Meski demikian Luhut memaparkan penanganan pandemi Covid-19 mendorong akselerasi reformasi sistem kesehatan di Indonesia dan pihaknya akan terus meningkatkan target capaian vaksinasi Covid-19 lebih dari 2 juta per hari.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut