Petugas PIPP Antusias Ikuti Sertifikasi Terintegrasi Pembelajaran Service Quality
Melalui sertifikasi ini, BPJS Kesehatan berharap seluruh fasilitas kesehatan mitra dapat terus menjaga kualitas pelayanan. Implementasi layanan prima tidak hanya menjadi tanggung jawab BPJS Kesehatan, tetapi juga seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan Program JKN demi meningkatkan kepuasan peserta.
Sementara salah satu peserta, Ardhitya Nugroho, SS, petugas PIPP RSKB Mitra Ariva, menilai kegiatan ini sangat bermanfaat dalam meningkatkan kemampuan petugas dalam memberikan pelayanan kepada pasien.
“Kegiatan ini sangat membantu kami dalam menghadirkan pelayanan yang lebih baik. Dalam kondisi apa pun, petugas tetap harus sigap menangani keluhan dan memenuhi kebutuhan pasien,” ujarnya.
Tanggapan positif juga disampaikan apt. Nurrokhman, S.Farm., petugas dari Klinik Pratama Rawat Inap Menara Gading. Ia menilai materi pembelajaran yang diberikan sangat menarik dan aplikatif, khususnya dalam meningkatkan kemampuan komunikasi petugas PIPP.
“Sebagai petugas yang berada di garda terdepan, kami harus mampu berkomunikasi dengan baik kepada pasien. Banyak tips yang bisa langsung diterapkan untuk menghadirkan pelayanan yang ramah,” katanya.
Pembelajaran Service Quality oleh Corporate University BPJS Kesehatan tersebut mendapat animo dari para peserta. Mereka mendapatkan pembekalan mendalam terkait keterampilan komunikasi dalam pelayanan serta teknik penanganan keluhan pasien.
Editor : EldeJoyosemito