get app
inews
Aa
Read Next : Napi Permisan Kabur Berhasil Ditangkap di Hutan Bakau Nusakambangan

Sadis Anak Bunuh Ibu di Cilacap, Polisi Terus Dalami Motif Pelaku

Rabu, 08 September 2021 | 20:27 WIB
header img
Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi saat memberi keterangan kasus anak dibunuh ibu, Rabu (8/9/2021). (Foto : Tangkapan layar video).

CILACAP, iNews.id - Pembunuhan sadis di Cilacap, Jawa Tengah korbannya merupakan seorang ibu, Wasitoh (43) yang dibunuh oleh anaknya sendiri RS (23). Polisi telah mengamankan pelaku, dan kini tengah mengungkap kejadian tersebut.

"Pelaku merupakan anak kandung korban sendiri, dengan inisial R. Sekarang (pelaku) dilakukan pengamanan di Polres Cilacap, untuk kita laksanakan interogasi, pendalaman, pemeriksaan untuk mengetahui motif yang dilakukan pelaku," kata Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi, dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (8/9/2021).

Dia mengatakan jika pihaknya perlu mengungkap lebih dalam terkait motif pelaku melakukan pembunuhan tersebut. Pasalnya, kejadian seperti ini jarang terjadi, apalagi antara korban dan pelaku merupakan satu keluarga dan memiliki hubungan darah.

"Karena antara korban dan pelaku ini mempunyai hubungan darah, jadi agak unik. Sehingga kita perlu melakukan pendalaman terutama motif yang dilakukan pelaku terhadap korban ini tadi. Tidak hanya pada saksi saksi sekitar, tapi juga pada keluarganya," ujarnya.

Dia mengungkapkan, saat kejadian sendiri korban ditemukan sudah bersimbah darah di kontrakannya di Kelurahan Martasinga, Kecamatan Cilacap Utara. Sebelumnya tetangga sekitar sempat mendengar teriakan, hingga akhirnya langsung menhubungi petugas kepolisian.

"Dari laporan tetangga kos sebelahnya sempat mendengar teriakkan, sehingga Polsek mendatangi TKP dan ditemukan seorang mayat perempuan yang sudah meninggal dunia dan berlumuran darah," ujarnya.

Berdasarkan informasi tersebut, Babinkamtibmas setempat dan Satreskrim Polres Cilacap langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku. 

Sedangkan berdasarkan keterangan tim dari Inafis dan dari Puskesmas Cilacap utara yang melakukan pemeriksaan. Korban meninggal akibat kehabisan darah karena luka senjata tajam di lehernya.

"Untuk korban ditemukan bersimbah darah dengan luka di lehernya. Itu Informasi dari Puskesmas dan tim Inafis yang mendatangi lokasi, korban kehabisan darah hingga korban meninggal dunia," katanya.

Dia mengatakan, pihaknya saat ini masih mendalami kasus tersebut. Setelah pendalaman tersebut, pihaknya baru dapat menerapkan pasal yang dapat menjerat pelaku.

"Penerapan pasal nanti akan kita evaluasi setelah hasil pemeriksaan mendalam dari pada pelaku. Saat ini sedang kita dalami motif, termasuk emosionalnya, dan pemeriksaan saksi-saksi di sekitar TKP, bahkan kepada keluarganya sendiri," ungkapnya.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut