get app
inews
Aa Read Next : Tanda Akhir Zaman, Apakah Dajjal ataukah Yajuj dan Majuj Muncul Lebih Dulu

Saat Hari Kiamat Ada 10 Golongan Manusia Mengalami Hal Mengerikan

Jum'at, 15 April 2022 | 11:00 WIB
header img
SAAT Hari Kiamat ada 10 golongan manusia mengalami hal yang mengerikan. (Foto: Ilustrasi/ Freepik)

SAAT Hari Kiamat ada 10 golongan manusia yang dikisahkan Rasulullah SAW mengalami hal yang mengerikan. Kisah ini menjadi renungan bersama agar berhati-hati hidup di dunia. 

Ketika manusia meninggal dunia dan dibangkitkan kembali pada hari kiamat, hal pertama yang ditanyakan adalah tentang ibadah di dunia.

Mengenai hal ini, Syeikh Fikri Thoriq memberikan tausiah yang bertemakan 10 kekhawatiran manusia ketika di yaumul qiyamah. Dalam surah An - Naba, ada 10 hal yang terjadi pada manusia ketika dibangkitkan ungkapnya.


Hari Kiamat (Foto: Ilustrasi/Livescience)

 "Pertama ada orang yang dibangkitkan wajahnya seperti kera, kata Nabi Muhammad SAW orang ini selalu ngadu orang atau adu domba. Kedua orang itu mukanya kayak babi, kata Rasulullah SAW orang ini sering makan haram dan bekerja dengan cara haram. Ketiga orang ini terbalik kepalanya di bawah, dibilang sama nabi Muhammad SAW orang ini suka makan riba," kata Syeikh Fikri Thoriq pada tayangan Cahaya Hati iNews TV,  beberapa waktu lalu.

Hal menakutkan lainnya adalah ketika manusia dibangkitkan dalam wujud yang sangat mengerikan karena kurangnya beramal sewaktu di dunia. Tak terkecuali berdoa dan beribadah kepada Allah SWT, yang menjadi kunci penting dalam berkomunikasi kepada Sang Pencipta.


"Kempat matanya hitam, bangkit di yaumul qiyamah buta, orang ini dulu bekerja sebagai pemutus hukum tapi dia selalu bekerja tidak adil membela yang salah. Kelima tuli, bisu, bodoh orang ini ternyata suka bangga sama kesolehannya. Keenam, lidahnya ke dada sampe muncurin nanah dan darah dari mulutnya ternyata ini dosa dari ulama yang dia bicara baik sama umatnya tapi amal perbuatannya enggak sesuai dengan amal perbuatan," kata Syeikh Fikri Thoriq.

"Ketujuh kaki sama tangannya kepotong, dia akibat orang yang suka dzolim sama tetangganya. Kedelapan dia digantung di besi panas dan berapi kesalahannya dia suka ngelaporin orang biasa sama yang berkuasa, tapi dengan tidak benar sampai akhirnya itu orang dihukum. Kesembilan baunya busuk sekali melebihi baunya bangkai, orang ini adalah orang yang dikasih rezeki sama Allah SWT waktu di dunia tapi dia gunain untuk kesenangan aja tapi tidak bersedekah," ujarnya.

Syeikh Fikri mengatakan bahwa Nabi Muhammad SAW menceritakan ini kepada para sahabat sampai menangis. Karena betapa kejamnya dan menyakitkanya mendengar umat manusia kesayangnya akan dibangkitkan dalam wujud yang mengerikan di hari kiamat.

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut