get app
inews
Aa Read Next : Jadwal Registrasi Jalur SNBP Unsoed Mulai Jumat Hari Ini

Bersaing dengan 22 Negara, Mahasiswa Biologi Unsoed Purwokerto Raih Gold Medal di Rusia 

Minggu, 17 April 2022 | 06:52 WIB
header img
Tim terdiri dari Mochammad Rezky Darmawan, Regata Ringga Hanessa Putry, Salma Aulia Salsabila, Khoerunnisa, Haris Raditya Subandrio, Pramudya Wisanggeni, Dea Mudrikah, dan Robiatul Adawiyah

PURWOKERTO, iNews.id - Tim mahasiswa Fakultas Biologi Universtas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto meraih prestasi di ajang internasional yang diselenggarakan di Moskow, Rusia.

Prestasi membanggakan tersebut diperoleh dari kancah Internasional yaitu XXV Moscow International Salon of Inventions and Innovative Technologies Archimedes 2022 dengan meraih Gold Medal. Even itu berlangsung pada 31 Maret 2022 lalu. 

Tim yang terdiri dari Mochammad Rezky Darmawan, Regata Ringga Hanessa Putry, Salma Aulia Salsabila, Khoerunnisa, Haris Raditya Subandrio, Pramudya Wisanggeni, Dea Mudrikah, dan Robiatul Adawiyah.”Dosen yang membimbing adalah Dr.Endang Ariyani Setyowati,M.Si,”kata Koordinator Sistem Informasi Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum.

Tim ini berhasil membuat suatu inovasi tablet effervecent yang memberikan efek gas CO2 dengan bahan aktif mikroalga. Yaitu Chlorella vulgaris yang berasal dari perairan Indonesia.  Chlorella vulgaris terbukti efektif menjadi imunostimulan dalam meningkatkan daya tahan tubuh.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut