get app
inews
Aa Read Next : Puluhan Warga Kesurupan Saat Ikuti Tradisi Ruwat Bumi

Pawang Diterkam Harimau di TRMS Serulingmas Banjarnegara Sudah Dua Kali, Keduanya Tewas

Senin, 18 April 2022 | 07:33 WIB
header img
Ilustrasi harimau Benggala di TRMS Serulingmas Banjarnegara. (Foto: Elde Joyosemito)

BANJARNEGARA, iNews.id - Kejadian pawang atau perawat harimau di Taman Rekreasi dan Margasatwa Serulingmas atau Serulingmas Zoo yang meninggal ternyata tak hanya sekali. Setidaknya sudah dua kali kasus dua pawang tewas diterkam Harimau Benggala di lokasi kandang.

Peristiwa terakhir terjadi pada Minggu (17/4/2022) jam 14.30 WIB. Ketika itu, pekerja tengah membersihkan kandang dan memberi makan, tiba-tiba diterkam. Keluarga menyebut ada luka bagian leher dan punggungnya,

Peristiwa sebelumnya terjadi pada Senin (12/12/2011) atau 11 tahun silam. Korban adalah Muhdi yang kesehariannya bekerja sebagai pawang harimau. Pada saat kejadian, dia diterkam harimau ketika memberikan pakan. Peristiwa itu cukup menggegerkan rekan kerjanya yang melihat.

Untuk peristiwa yang terjadi pada Minggu kemarin, korban adalah Lulut Dwi Prasetyo (35) warga Desa Merden, Kecamatan Purwanegara, Banjarnegara. Menurut keterangan keluarga, ada luka bagian leher dan punggung. “Lukanya di belakang, leher dan punggung,”kata ayah korban, Sulaedi.

Dia mulai bekerja dan merawat harimau di TRMS Serulingmas sejak tahun 2015 silam, atau 7 tahun lalu. Tugasnya memang sebagai perawat harimau, dengan membersihkan kandang dan memberi pakan harimau Benggala yang dikoleksi TRMS Serulingmas.

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut