get app
inews
Aa Read Next : Umat Kristiani Lingkungan PT KPI RU IV Cilacap Gelar Bakti Sosial

Jelang Lebaran 2022, Ini Ketersediaan Stok BBM di SPBU Jalur Mudik

Selasa, 19 April 2022 | 17:38 WIB
header img
Menjelang arus mudik Lebaran 2022, PT Pertamina dan DPC Hiswana Migas Banyumas memastikan ketersediaan stok BBM subsisi jenis Solar dan Pertalite aman (Foto: Dok Pertamina Pemasaran JBT)

PURWOKERTO, iNews.id - Menjelang arus mudik Lebaran 2022, PT Pertamina dan DPC Hiswana Migas Banyumas memastikan ketersediaan stok bahan bakar minyak (BBM) subsidi jenis Solar dan Pertalite di SPBU aman. Ketersediaan BBM tersebut nantinya tersedia disepanjang jalur mudik.

"Menjelang Lebaran ini stok di seluruh SPBU ditingkatkan sesuai permintaan di lapangan, jadi aman," kata Farid Akbar, Sales Branch Manager (SBM) Rayon IV Tegal (wilayah Banyumas dan Cilacap) kepada wartawan di Purwokerto, Selasa (19/4/2022).

Farid mengatakan jika stok BBM jenis Solar dan Pertalite disuplay langsung dari Pertamina Depot Maos Cilacap. Termasuk untuk ketersediaan di wilayah Banyumas dan Cilacap. 

Untuk stok di Pertamina Depot Maos Cilacap sendiri saat ini untuk Bio solar 11.321 kiloliter dan untuk stok Pertalite 9.571 kiloliter.

"Sedangkan kebutuhan rata rata penyaluran per hari, untuk Cilacap dan Banyumas, Bio Solar sekitar 1.032 kiloliter dan untuk Pertalite 2.100 kiloliter. Insya Allah untuk daya tahan BBM di Depot Maos kemampuan stok sangat aman," ujarnya.

Selain itu untuk menghadapi momen arus mudik lebaran, pihaknya juga telah mempersiapkan mobil tangki yang akan standby atau disebut SPBU kantong. SPBU kantong ini akan ditempatkan ditiap SPBU-SPBU di jalur strategis tujuan para pemudik untuk mengantisipasi kemacetan.

"Disiapkan juga SPBU kantong yang disiapkan di jalur strategis tujuan mudik, antisipasi kemacetan di jalur tersebut," ucapnya.

Setidaknya ada delapan titik lokasi yang menjadi prioritas SPBU kantong. Diantaranya empat SPBU kantong ditempatkan di empat lokasi di Kabupaten Banyumas, dan empat lokasi lain berada di wilayah Kabupaten Brebes.

 

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut