get app
inews
Aa Read Next : Daftar Pertanyaan Lucu Bikin Pacar Baper dan Salting Seketika!

Bukan Sekadar Berpacaran, Ini 5 Ciri Pria yang Serius Ingin Ngajak Menikah

Kamis, 21 April 2022 | 18:47 WIB
header img
Ilustrasi pacaran.(Foto:Istimewa)

PERNIKAHAN bisa dibilang merupakan tujuan utama seseorang berpacaran. Keinginan seseorang untuk menikah biasanya datang dari pihak perempuan maupun pria.

Biasanya, seorang pria yang telah menunjukkan kebutuhan untuk segera menikah akan terlihat dari sejumlah perilaku khusus kepada pasangannya. 

Bagaimana caranya mengetahui apakah dia pria serius atau cuma main-main saja? Berikut ulasannya

Sering Mengajak ke Toko Perabotan Rumah Tangga

Salah satu tanda keseriusan pria untuk menikah adalah lebih sering mengajak Anda ke toko perabotan rumah tangga. Ia akan lebih memilih kegiatan ini daripada traveling maupun jalan-jalan di mal.

Mengunjungi toko perabotan rumah tangga bisa menjadi cara halus supaya Anda terpikirkan membuat rumah bersama dengan pasangan. Terlebih saat ia juga banyak menanyakan barang-barang yang Anda sukai.

Mengenalkan ke Orangtua di Awal Hubungan

Menurut Ikhsan Bella Persada, M.Psi., Psikolog, mengenalkan pasangan atau pacar ke orangtua merupakan cara seseorang untuk menunjukkan bahwa ia sudah memiliki kepercayaan dengan Anda.

Memang akan terasa canggung dan tidak nyaman untuk bertemu dengan orangtua pasangan saat hubungan masih seumur jagung. Namun, hal ini merupakan salah satu tanda keseriusan pria untuk menikah.

Disampaikan pula oleh psikolog Ikhsan, hal ini merupakan cara supaya orangtua memberikan penilaian terhadap Anda. Penilaian ini akan menjadi bahan pertimbangan apakah mereka setuju anaknya terus menjalin hubungan asmara dengan Anda. “Jika orang tua setuju, artinya mereka memberikan dukungan terhadap individu tersebut untuk semakin yakin dalam melanjutkan ke jenjang pernikahan,” kata Ikhsan.

Editor : Aryo Arbi

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut