get app
inews
Aa Read Next : Begini Kondisi Marquez usai Kecelakaan Horor di MotoGP Mandalika Hingga Alami Diplopia

Quartararo Jatuh di Kualifikasi MotoGP San Marino 2021 Gara-Gara Hal Ini

Minggu, 19 September 2021 | 08:07 WIB
header img
Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo jatuh di kualifikasi MotoGP San Marino 2021, Sabtu (19/9/2021) malam WIB. (Foto: iNews.id/MotoGP).

MISANO, iNews.id - Fabio Quartararo jatuh di kualifikasi MotoGP San Marino 2021, Sabtu (19/9/2021) malam WIB. Pembalap Petrons Yamaha itu mengaku terlambat mengerem.

Sebenarnya Quartararo sempat memimpin pada awal kualifiakasi yang berlangsung di Sirkuit Marco Simoncelli. Tapi sayangnya catatan Quartararo disalip Francesco Bagnaia.

Pembalap Ducati Lenovo itu memperoleh waktu 1 menit 31,065 detik dan merebut pole position. Quartararo kemudian berusaha untuk mengejar.

Tetapi, dia justru membuat kesalahan dan akhirnya terjatuh. Dengan hasil itu, dia gagal memperbaiki waktunya dan harus puas berada di posisi ketiga.

Pembalap berusia 22 tahun itu mengakui jika mengambil sedikit risiko. Sayang, dia malah terjatuh akibat kehilangan traksi usai terlambat dalam melakukan pengereman.

“Saya baik-baik saja setelah kecelakaan. Ketika menginginkan pole position, saya akan mencoba apa pun. Saya mengerem terlalu lambat di tikungan pertama,” kata Quartararo di rilis resmi Yamaha, Minggu (19/9/2021).

“Saya menginginkan pole position atau tidak sama sekali. Sayang, kali ini saya tak mendapatkannya. Tetapi, secara keseluruhan kualifikasinya sudah bagus. Saya sudah berusaha. Seperti biasa, tujuan utama adalah memulai balapan dari baris terdepan dan mendapatkannya,” ujarnya.

Walau demikian, setidaknya Quartararo tetap berada di tiga besar dan berhak menempati baris terdepan. Dia mengaku siap untuk menjalani balapan dan bersaing merebut kemenangan.

“Kecepatan kami sudah lebih baik, jika dibandingkan Aragon. Ketika itu, kami tak terlalu bagus. Saya pikir kami sudah bekerja dengan baik dan siap untuk balapan,” tutur Quartararo.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Berita iNews Purwokerto di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut