get app
inews
Aa Read Next : Malam Ini Jalur Pantura Macet Belasan Kilometer

Jalur Tengah Banjarnegara-Semarang Muncul Asap dan Abu Tebal, Pemudik Patut Waspada

Kamis, 28 April 2022 | 09:31 WIB
header img
Anggota Satlantas Polres Banjarnegara mendatangi lokasi sentra industri batu bata di jalur tengah arah Banjarnegara-Semarang. (iNewsTV/Elis Novit)

BANJARNEGARA, iNews.id - Jalur tengah arah Banjarnegara-Semarang patut diwaspadi pemudik. Kepulan asap dan abu dari sentra industri batu bata di jalur mudik sepanjang 2 kilometer mengganggu jarak pandang pengendara.  

Asap dan abu ini dapat menimbulkan iritasi mata dan kepulan asap pembakaran batu bata mengganggu jarak pandang pengendara. 

Abu dan tumpukan sekam yang berada di sisi jalan juga membahayakan pengendara karena akan terbang terbawa angin saat ada kendaraan yang melintas.

“Guna mengantisipasi gangguan perjalanan, kami melakukan sosialisasi pada pemilik industri batu bata untuk menutup material pembakaran di tepi jalan,” kata Kasat Lantas Polres Banjarnegara, AKP Erwin Siregar, Kamis (28/4/2022). 

Sementara untuk menghindari terjadinya iritasi mata, pihaknya mengimbau pemudik menyiapkan kaca mata ataupun helm full face dan membawa obat tetes mata. 

Editor : Vitrianda Hilba Siregar

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut