get app
inews
Aa Read Next : Pertamina Penuhi Kebutuhan Avtur dan BBM Pemudik di Jateng dan DIY

Malam Ini Jalur Pantura Macet Belasan Kilometer

Jum'at, 06 Mei 2022 | 23:13 WIB
header img
Jalur Pantura macet (Foto: Toiskandar)

CIREBON, iNews.id - Arus kendaraan dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta tersendat di ruas simpang empat Palimanan, Cirebon, Jumat (6/5/2022) malam. Ribuan kendaraan roda empat dan roda dua ramai memadati jalur Pantura.

Dari pantauan, meningkatnya volume kendaraan arus balik lebaran di jalur Pantura Cirebon, membuat di sejumlah titik persimpangan Plered hingga simpang empat Palimanan padat merayap dari kedua arah baik dari Jawa Tengah menuju Jakarta maupun sebaliknya.

Akibatnya ribuan pemudik terjebak kemacetan panjang hingga belasan kilometer. Kepadatan bahkan diperparah dengan adanya bus yang mangkal untuk menaikkan penumpang. 

Selain itu, kepadatan juga terjadi arah Jakarta menuju Jawa Tengah. Kepadatan ini terjadi akibat dampaknya pemberlakukan sistem one way dari arah Jawa Tengah menuju Jakarta. 

Kepadatan kendaraan didominasi oleh kendaraan pribadi, bus dan truk dengan kecepatan 10 kilometer per jam. Bahkan, sesekali tak bergerak.

Sementara, kepadatan arus balik di ruas Pantura Palimanan, Kabupaten Cirebon ini akan terus terjadi hingga puncak arus balik minggu malam mendatang.

 

Editor : Aryo Arbi

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut